DPP GOLKAR

Jangan Sampai Tragedi Petugas Gugur Terulang di Pemilu 2024

0
Sekretaris Jenderal DPP Partai Golkar Lodewijk F Paulus menginstruksikan kader untuk mengawal proses dan penyusunan tahapan Pemilu 2024

Berita Golkar – Partai Golkar berharap peristiwa meninggalnya petugas penyelenggara pemilihan tak terulang pada Pemilu 2024.

Untuk itu mengantisipasi hal demikian, Sekretaris Jenderal DPP Partai Golkar Lodewijk F. Paulus menginstruksikan kader mengawal proses dan penyusunan tahapan pesta demokrasi tersebut.

“Kita tentu tidak mengharapkan tragedi gugurnya petugas pemungutan suara Pemilu 2019 terulang. Saya minta kader Golkar di DPR mengawal proses penyusunan tahapan untuk mengantisipasi hal itu,” kata Sekretaris Jenderal DPP Partai Golkar Lodewijk F. Paulus di Jakarta, Kamis (27/1/2022).

Golkar tutur Paulus ingin pesta demokrasi di Indonesia bisa berjalan dengan baik dan dengan suka cita.

Pasalnya, pemilu merupakan hajatan seluruh rakyat Indonesia, semua pihak harus bersuka cita dan mengedepankan semangat persatuan.

Baca Juga :  Musda Golkar Sulsel, Suara DPP Ada Di Tangan 7 Pengurus Inti Ini

Wakil Ketua DPR RI ini juga menyarankan agar durasi kampanye bisa disesuaikan untuk mencegah polarisasi terjadi di masyarakat.

“Jangan sampai, karena pesta demokrasi, rakyat menjadi kian terbelah, karena hal itu jauh dari tujuan pesta demokrasi itu sendiri. Semua pihak harus bisa bergotong-royong menyukseskan Pemilu 2024,” imbuhnya.

Mantan Danjen Kopassus ini juga menegaskan, sampai saat ini Indonesia masih belum bebas dari pandemi Covid-19.

Hal itu memunculkan kekhawatiran masyarakat terkait pelaksanaan pemilu ke depan.

Ia menyatakan, Golkar akan menjadi garda terdepan untuk memastikan Pemilu 2024 aman dari Covid-19 untuk masyarakat.

“Sekali lagi, Golkar akan mengawal penyusunan tahapan dan teknis pemungutan agar tragedi Pemilu 2019 tidak terulang pada Pemilu 2024 mendatang,” tegas Paulus.

Baca Juga :  Airlangga Hartarto: Tugas Golkar Bantu Tangani Covid-19

Kesempatan itu, Paulus mengapresiasi kesepakatan jadwal pemilu pada 14 Februari 2024 mendatang antara KPU, DPR, dan pemerintah.

Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) bersama Pemerintah melalui Kemendagri dan penyelenggara yakni KPU, Bawaslu dan DKPP menyepakati Pemilihan Umum (Pemilu), Pemilihan Presiden (Pilpres) dan Pemilihan Legislatif (Pileg) digelar pada Rabu 14 Februari 2024.

Sementara Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) digelar di tahun yang sama yakni pada Rabu 27 November 2024.

Tanggal Pemilu dan Pilkada tersebut disepakati pada Rapat Dengar Pendapat di Gedung Komisi II DPR, Senin 24 Januari 2022

DPD Golkar DKI Pastikan Belum Bicara Pencalonan Anies Baswedan

Previous article

Misbakhun: Cegah Aset BLBI yang Disita Negara Balik ke Pemilik Lama

Next article

You may also like

Comments