DPD GOLKAR

Jelang Pemilu 2024, Golkar Jawa Barat Gelar Pendidikan Politik

0
Sejumlah caleg asal Kuningan, Jabar, saat mengikuti diklat politik tingkat provinsi yang diadakan DPD Partai Golkar Jabar.

Berita Golkar – Sejumlah calon anggota legislatif asal Kabupaten Kuningan, Jawa Barat, telah mengikuti diklat politik yang diadakan Partai Golkar.

Diklat politik tingkat provinsi ini menjadi agenda wajib yang harus diikuti seluruh caleg khususnya di wilayah Jabar.

Salah satu caleg yang menjalani diklat politik tersebut adalah Dudy Pamuji. Bahkan saat ini, Dudy tercatat sebagai Anggota DPRD Jabar dari Fraksi Golkar.

“Kita menerima sejumlah materi diklat politik maupun strategi pemenangan untuk Pemilu 2024. Jadi pendidikan politik ini harus betul-betul dipahami oleh seluruh caleg, sehingga nanti saat pemilu dapat berjuang untuk meraih kemenangan partai,” kata Anggota Fraksi Golkar DPRD Jabar, Dudy Pamuji kepada awak media, Minggu (25/12/2022).

Baca Juga :  Golkar Tulangbawang Gelar Pelatihan Kader di Banjar Agung & Banjar Baru

Menurutnya, proses diklat sendiri bertujuan untuk memperkuat kompetensi dan kualitas para kader partai di seluruh daerah.

Sehingga semua kader berkomitmen untuk meraih kemenangan partai, sekaligus menambah kursi legislatif di semua tingkatan.

“Semoga kita semua selaku kader partai, akan siap untuk menghadapi Pemilu 2024. Apalagi bagi caleg baru, mereka juga harus diberi pemahaman dan strategi politik Partai Golkar,” imbuhnya.

Dirinya berharap, kader partai yang telah menjalani diklat politik memiliki komitmen kuat dalam mendongkrak suara di Pemilu 2024.

Baca Juga :  Elita Herlina Kembali Soroti Kurangnya Kepedulian Masyarakat Berau terhadap Lingkungan

Apalagi Ketum Golkar Airlangga Hartarto yang mendapat dukungan penuh maju sebagai Capres 2024, maka kader partai wajib untuk mengawal kemenangan.

“Semua kader partai di daerah harus saling memperkuat komunikasi dan solid. Kita juga harus banyak merespons keluhan dan usulan dari masyarakat, karena itu menjadi ruang para kader agar semakin dekat dengan rakyat,” tandasnya.

Oleh sebab itu, Ia sangat apresiasi terhadap langkah partai dalam agenda diklat politik menghadapi Pemilu 2024.

Selain meningkatkan kapasitas diri, pengetahuan dan wawasan politik setiap kader partai akan bertambah.