DPD GOLKAR

Jelang Pemilu 2024, Golkar Situbondo Gelar 3 Agenda

0
Foto bersama saat DPD Partai Golkar Kabupaten Situbondo gelar kegiatan Rapat pimpinan daerah (Rapimda) Rapat Kerja Daerah (Rakerda) dan Audit Organisasi, (5/12/22).

Berita Golkar – DPD Partai Golkar Kabupaten Situbondo mendeklarasikan Airlangga Hartarto sebagai calon presiden RI.

Hal itu muncul dalam Rapat pimpinan daerah (Rapimda) Rapat Kerja Daerah (Rakerda) dan Audit Organisasi, Senin 5 Desember 2022.

Kegiatan yang digelar di Gedung Serbaguna Wisata Pantai Pasir Putih itu menghasilkan dua rekomendasi dan sekaligus mendeklarasikan Ketua DPP Golkar Airlangga Hartarto sebagai Calon Presiden 2024.

Tak hanya itu, dalam kegiatan itu nama Ketua DPD Golkar Jatim Sarmuji juga disebut sebagai calon Gubernur Jatim 2024.

Rachmad, Ketua DPD Partai Golkar Kabupaten Situbondo mengatakan bahwa, kegiatan ini diikuti oleh semua unsur anggota di lingkungan partai Golkar di DPD Kabupaten Situbondo.

“Jumlah total peserta yang mengikuti acara ini sebanyak 227 orang, selain itu dalam kegiatan ini ada dua rekomendasi dari Rapimda ini yaitu DPD Partai Golkar Situbondo meminta kepada Ketua Umum Dewan Pimpinan Pusat Partai Golkar Airlangga Hartarto untuk dideklarasikan sebagai calon presiden tahun 2024 dan Sarmuji Ketua DPD Partai Golkar Jawa Timur sebagai calon Gubernur Jatim 2024,” ujar Rachmad.

Baca Juga :  DPP Golkar Serahkan Rekomendasi Kepada Paslon Salam-Ifan Pada Pilkada Jember

Lebih lanjut, Rachmad mengatakan, pada Rakerda ini Partai Golkar membahas tentang evaluasi materi rekrutmen calon legeslatif Partai Golkar untuk Pemilu 2024.

“Hingga hari ini kami sudah menyetorkan KTA sebanyak 2.651 ke KPU demi tercapainya target dukungan suara 2 persen Nasional,” jelas Rachmad.

Selanjutnya, sambung Rachmad, dalam rakerda Partai Golkar ini juga membahas tentang rekrutmen saksi dan audit organisasi Partai Golkar Situbondo.

“Mungkin satu-satunya partai politik yang melakukan audit adalah Partai Golkar. Dalam kegiatan ini kita juga melibatkan pengurus Partai Golkar Jawa Timur, untuk melihat secara langsung tentang SK-SK pimpinan Partai Golkar dari tingkat desa hingga tingkat kabupaten,” tegasnya.

Baca Juga :  Rakornis & Out Bond KPPG Riau, Ida Yulita Sampaikan 4 Poin Strategi Hadapi Pemilu 2024

Target perolehan suara atau kursi pada Pemilu Legeslatif Partai Golkar Situbondo, kata Rachmad, sebanyak 8 kursi.

“Pada pemilu 2024 kita tidak muluk-muluk dalam target perolehan kursi di DPRD Situbondo. Pada saat ini Partai Golkar memiliki 5 kursi di DPRD Situbondo. Jadi, jika pada pemilu 2024 mendatang Partai Golkar menagetkan 8 kursi di DPRD Situbondo merupakan hal yang wajar,” pungkasnya.

Tak kalah pentingnya, DPD Partai Golkar Kabupaten Situbondo juga akan membahasan rencana KPU Situbondo melakukan pemecahan Daerah Pemilihan Dua (Dapil II).

“Ada dua opsi yang ditawarkan KPU Situbondo ke partai tentang pemecahan Dapil II. Yang pertama tetap Dapil II meliputi Kecamatan Jangkar, Arjasa, Kapongan dan Mangaran. Yang kedua Kecamatan Arjasa dengan Kecamatan Jangkar dan Kecamatan Kapongan dengan Kecamatan Mangaran. Hal ini dibahas secara serius pada rakerda Partai Golkar,” pungkas Rachmad.