DPD GOLKAR

Jelang Pemilu 2024, Ketua Golkar Surabaya Ungkap Strategi Jaga Kamtibmas di Kota Pahlawan

0
Ketua DPD II Partai Golkar Kota Surabaya, Arif Fathoni.

Berita Golkar – Ketua DPD Golkar Surabaya, Arif Fathoni membeberkan beberapa strategi untuk menjaga Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Kamtibmas) jelang Pemilu 2024 di kota pahlawan.

Salah satunya adalah memberikan pendidikan politik kepada masyarakat, bahwa pemilu hanya sebagai sarana rekrutmen kepemimpinan.

“Artinya ini adalah proses normal yang digelar lima tahunan dan telah disepakati oleh seluruh stakeholder bangsa dan negara. Artinya kita punya kewajiban moral untuk terus menjaga suasana sejuk ini, agar tidak memberikan narasi-narasi yang cenderung ke kampanye hitam,” ujar Arif Fathoni, Kamis (19/10/2023).

Baca Juga :  Menko Airlangga: Selamat Dies Natalies Universitas Gadjah Mada

Maka dari itu, sebagai kader partai juga harus memberikan edukasi, misalnya soal program lima tahun ke depan dari masing-masing calon presiden.

Edukasi tersebut ditujukan kepada masyarakat, utamanya adalah remaja yang mulai memiliki hak pilih. Hal tersebut bertujuan untuk menghindari sekaligus menangkal adanya berita hoax di era digital seperti saat ini.

Baca Juga :  Ketua Golkar Surabaya: Capres Prabowo Tampil Sebagai Negarawan di Debat 3

“Jadi, jangan sampai sebagai elit politik justru menjatuhkan satu sama lain, yang membuat politik di kalangan akar rumput menjadi semakin memburuk. Yang kita lawan hari ini, adalah destruksi informasi, berita hoax yang mengadu domba anak bangsa,” pungkas pria yang juga menjabat ketua komisi A DPRD Surabaya ini.