LEGISLATIF

Jelang Ramadan 2023, Legislator Golkar Minta Pemprov Jaga Stabilitas Harga Pangan di Babel

0
Anggota DPRD Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel) Firmansyah Levi.

Berita Golkar – Menjelang ramadan 2023, Anggota DPRD Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel) Firmansyah Levi meminta Pemprov Babel menjaga stok pangan dan stabilitas harga.

“Benar, stok pangan ini sangat penting dijaga oleh pemerintah daerah, khususnya lonjakan harga pangan biasa banyak dikeluhkan masyarakat, sehingga kita juga minta pemerintah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung menjaga stabilitas harga ini agar tidak melambung tinggi,” katanya.

Baca Juga :  Penilaian Alien Mus Soal Acara Gelar Buah Nusantara Ke-6 Tahun 2021 saat Pandemi

Ketua DPD Partai Golkar Kabupaten Bangka ini meminta stok dan harga pangan harus dipantau secara masif menjelang bulan Ramadan 2023, karena angka permintaan bisa jadi akan melonjak dari bulan biasanya.

“Kebutuhan pangan ini, adalah kebutuhan pokok masyarakat, apalagi menjalang bulan Suci Ramadan ini, pasti akan ada lonjakan permintaan dari masyarakat, jadi harus dipantau ini stok pangan dan harga juga harus diperhatikan, jangan sampai kenaikan harga pangan ini membuat masyarakat mengeluh,” tuturnya.

Baca Juga :  Fraksi Golkar Mendukung Sekolah Zona Kuning Di Jatim Gelar Tatap Muka

Ia berharap Pemprov Babel melalui OPD terkait untuk mencegah terjadinya gejolak sosial ekonomi di masyarakat menjelang bulan Ramadan 2023.

“Kita berharap pemerintah provinsi melalui OPD terkait bisa memaksimalkan hal ini agar sosial ekonomi masyarakat terjaga menjelang Ramadan 2023,” tutupnya.