BERITA

Jerry Sambuaga: AMPI Bakal “All Out” Dukung Airlangga di Munas Golkar

0
Ketua Umum DPP AMPI, Jerry Sambuaga.

Berita Golkar – Angkatan Muda Pembaharuan Indonesia (AMPI), salah satu organisasi sayap Partai Golkar, menyatakan akan mendukung Airlangga Hartarto sebagai ketua umum Golkar pada Musyawarah Nasional (Munas) 2024 pada Desember mendatang.

“Kita all out untuk beliau, mendukung, dan tentunya menyambut baik keberlanjutan kepemimpinan beliau untuk ketua umum Golkar,” kata Ketua Umum AMPI Jerry Sambuaga kepada Kompas.com, Selasa (19/3/2024).

Jerry beralasan, Airlangga berhasil mencetak prestasi selama menjabat sebagai ketua umum Golkar.

Menurut dia, hal ini ditandai dengan mendongkraknya perolehan suara Partai Golkar dari kisaran 12 persen pada Pemilu 2019 menjadi sekitar 15 persen pada Pemilu 2024.

Baca Juga :  Mukhtarudin Dukung Pemerintah Kembangkan Potensi Energi Terbarukan di Indonesia

Ia juga memandang kepemimpinan Airlangga juga memberikan angin segar kepada kader-kader muda di partai berlambang pohon beringin itu.

“Tentunya ini adalah suatu pencapaian yang menurut saya spektakuler dan kami sangat mengapresiasi,” kata Jerry.

Wakil Menteri Perdagangan ini pun tidak menyoalkan status Airlangga yang sudah dua periode menjabat sebagai ketua umum Partai Golkar.

Sebab, Anggaran Dasar dan Anggaran Rumah Tangga Partai Golkar tidak mengatur pembatasan masa jabatan ketua umum partai tersebut.

Jerry juga mengeklaim belum mendengar isu yang menyebut Presiden Joko Widodo masuk dalam bursa calon ketua umum Partai Golkar.

Baca Juga :  DPD Golkar Palangka Raya Gelar Kampanye Terbatas & Cek Kesehatan Gratis

Ia hanya menekankan bahwa AMPI akan tetap mendukung Airlangga pada munas mendatang.

“Ketika keberhasilan beliau itu sudah terbukti secara konkret dan tolok ukurnya juga jelas ya tentunya kami mendukung beliau,” ujar Jerry.

Sebelumnya, dua organisasi pendiri Partai Golkar, Musyawarah Kekeluargaan Gotong Royong (MKGR) dan Kosgoro 1957, telah menyatakan mendukung Airlangga menjadi ketua umum.

MKGR dan Kosgoro sama-sama berpandangan Airlangga telah berhasil meningkatkan suara Partai Golkar secara signifikan pada Pemilu 2024.

Sejumlah pengurus daerah juga sudah menyatakan dukungan kepada Airlangga untuk kembali menjadi ketua umum Golkar.