DPD GOLKAR

Jika Putuskan Proporsional Tertutup, Golkar DIY Siap Lawan MK

0
Ketua DPD Golkar DIY, Gandung Pardiman.

Berita Golkar – Partai Golkar daerah siap melakukan perlawanan terhadap Mahkamah Konstitusi (MK) jika nantinya mengeluarkan putusan soal sistem proporsional tertutup pada Pemilu 2024.

Hal ini menyikapi soal isu yang dihembuskan oleh Denny Indrayana jika MK akan segera memutuskan sistem proporsional tertutup.

“Perlawanan tidak hanya melalui jalur hukum tetapi juga perlawanan politik,” kata Ketua DPD Golkar DIY Gandung Pardiman seperti dikutip, Rabu (30/5/2023).

Baca Juga :  Rakorda Golkar Pangkep, Andi Ilham: MPO & BSN PG jadi Ujung Tombak Partai

Dia menegaskan seluruh kader Golkar DIY akan mendukung langkah DPP Golkar untuk melawan secara hukum jika MK benar-benar memutuskan sistem proporsional tertutup pada Pemilu 2024.

“Golkar DIY mendukung sepenuhnya sikap dari DPP dalam menyikapi keputusan MK, jika diputuskan sistem Pemilu 2024 proporsional tertutup,” ujarnya.

Gandung meminta kepada para hakim MK untuk bekerja secara profesional dalam menjalankan tugas dan fungsinya. Sehingga ke depannya MK tidak dicap sebagai lembaga politik yang mengakomodir pesanan pihak tertentu.

Baca Juga :  Jaring Suara Masyarakat, DPD Golkar Jawa Barat Gelar Kampanye di Cikarang, Bekasi

“Saya yakin MK profesional dan akan memutuskan dengan bijak. Saya khawatir jika keputusannya tidak sesuai dengan aspirasi masyarakat luas akan dicap sebagai lembaga tukang,” urai Gandung.

“Lembaga tukang ini adalah lembaga yang membuat keputusan berdasarkan pesanan. Jangan sampai hal ini terjadi,” imbuh Gandung.