BERITAEKSEKUTIF

Kabar Baik, Menko Airlangga: Pemerintah akan Top Up BLT Senilai Rp300 Ribu

0
Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto.

Berita Golkar – Jelang akhir tahun 2021, Menko Perekonomian Airlangga Hartarto menyampaikan sebuah kabar baik, khususnya untuk para Keluarga Penerima Manfaat (KPM) program Bantuan Langsung Tunai (BLT) Desa dan program Kartu Sembako.

Menurutnya para (KPM) akan mendapat tambahan bantuan sebesar Rp300 ribu selama 3 bulan ke depan.

“Berita baik! Pemerintah akan melakukan Top Up (tambahan) pada Bantuan Langsung Tunai (BLT) Desa dan Program Kartu Sembako yang masing-masing sebesar Rp 300 ribu dikali 3 bulan,” kata Airlangga seperti dikutip redaksi salah satu media dari keterangannya di akun Instagram miliknya, pada Minggu (21/11/2021).

Baca Juga :  Menko Airlangga: Indonesia diurutan ke-11 Penyuntikan Vaksin Covid-19 Terbanyak di Seluruh Dunia

Airlangga mengatakan, Top Up Bantuan Langsung Tunai Desa sebesar Rp 300 ribu dikali 3 bulan tersebut diberikan kepada 694 ribu KPM.

Sedangkan, untuk Program Kartu Sembako sebesar Rp 300 ribu kepada 1,4 juta KPM. Bantuan ini pun akan dilaksanakan pada awal Desember tahun 2021.

Menurutnya, program bantuan tambahan ini sebagaimana arahan Presiden Joko Widodo sebagai bagian dari upaya pengentasan kemiskinan ekstrem yang ditargetkan penurunannya menjadi nol persen di tahun 2024.

Baca Juga :  John Rande Mangontan: Saatnya Golkar Bersatu dan Berjaya

“Pemerintah menargetkan penurunan kemiskinan ekstrem menjadi nol persen pada tahun 2024 mendatang,” tutup Airlangga.

Selain itu, pemerintah juga akan mengadakan Survei Sosial Ekonomi Nasional (Susenas) dalam rangka mendukung program pengentasan kemiskinan ekstrem tersebut.

DPD Golkar Kota Tebingtinggi Bagikan 1000 Nasi Bungkus untuk Korban Banjir

Previous article

Menko Airlangga: PPKM Luar Jawa-Bali Dilanjutkan Hingga 6 Desember

Next article

You may also like

Comments