Uncategorized

Kader AMPG Sumedang Ikuti Diklat Pemenangan Pemilu 2024

0
Ketua DPD Partai Golkar sekaligus Pembina AMPG Sumedang, H. Sidik Jafar saat memberikan sambutan Diklat Pemenangan Pemilu di Kampung Ladang Sumedang Jabar, Rabu (15/11/2023).

Berita Golkar – Sebanyak 45 kader Angkatan Muda Partai Golkar (AMPG) mengikuti Pendidikan dan Pelatihan (Diklat) dalam rangka pemenangan Pemilu 2024 di Kampung Ladang Sumedang Jawa Barat (Jabar), Rabu (15/11/2023).

Ketua AMPG Sumedang, Ir. Aep Tirtamaya menyatakan Diklat bagi kader AMPG itu akan dilaksanakan selama dua hari. Mulai hari ini, hingga besok.

“Kegiatan diklat bagi kader AMPG ini merupakan momentum untuk menggembleng para kader agar mempersiapkan diri dalam menghadapi Pemilu 2024,” katanya.

Sejatinya, sambung Aep, semua kader AMPG dituntut dapat mengawal dan memenangkan Pemilu 2024.

Baik itu Pemilihan Presiden (Pilpres), Pemilihan Legislatif (Pileg) dan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada).

“Oleh karena itu, semua kader AMPG dituntut harus betul-betul siap. Mengingat, hasil dari kegiatan Diklat ini harus berdampak pada peraihan suara Golkar yang signifikan yakni, meraih kemenangan bagi Golkar,” katanya.

Baca Juga :  BP2TK Golkar Bali Gerak Cepat Bentuk Koperasi Simpan Pinjam

Para kader AMPG juga, sambung Aep, sesuai fungsinya harus terus mengawal setiap tahapan Pemilu agar berjalan lancar dan kondusif. Terlebih, dapat memastikan tidak ada kecurangan dari pihak manapun.

Namun demikian, imbuh Aep, keberadaan AMPG di Kabupaten Sumedang baru terbentuk kepengurusan di tingkat kabupaten saja.

Oleh sebab itu, dirinya memastikan dalam waktu dekat akan terbentuk kepengurusan AMPG hingga ke tingkat kecamatan dan desa.

“Kader AMPG sekarang juga dituntut harus bisa merekrut generasi muda hingga komunitas yang berada ditengah masyarakat supaya dapat bergabung bersama AMPG,” tukasnya.

Di kesempatan itu, Dewan Pembina AMPG Sumedang yang juga Ketua DPD Partai Golkar Kabupaten Sumedang H. Sidik Jafar didampingi Sekretaris Yogi Yaman Sentosa menyatakan, bahwa DPD Golkar Sumedang terus memanaskan mesin politiknya menjelang Pemilu 2024.

Baca Juga :  Profil Airlangga Hartarto

“Semua instrumen di tubuh partai Golkar seperti halnya kader AMPG harus betul-betul mempersiapkan diri menghadapi Pemilu 2024. Apalagi, pasca ditetapkannya nomor urut 2 untuk Pasangan Calon (Paslon) Presiden Republik Indonesia (RI) Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka yang diusung partai Golkar,” ujarnya.

Oleh karena itu, sambung Sidik Jafar, seluruh kader AMPG memiliki peran penting dalam memenangkan Pemilu 2024.

“Kader AMPG juga akan terus mengawal hingga ke tingkat Tempat Pemungutan Suara (TPS). Tapi, bukan menjadi saksi, hanya ikut memantau. Jadi, keberadaan AMPG ini bukan sekedar bagian dari alat pengamanan saja. Namun, dituntut harus bisa merekrut generasi muda agar bergabung bersama AMPG dan ikutserta memenangkan Partai Golkar pada Pemilu 2024,” pungkasnya.