EKSEKUTIF

Kalah 0-2 Dari Timnas Argentina, Menpora Dito Beri Tanggapan

0
Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI), Dito Ariotedjo.

Berita Golkar – Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI) Dito Ariotedjo menilai meski kalah 0-2 dari tim Argentina, timnas Indonesia telah mendapatkan pengalaman berharga dalam laga uji coba FIFA Matchday di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) Senayan, Jakarta.

“Alhamdulillah kita telah menyaksikan pertandingan Indonesia vs Argentina. Saya rasa ini pengalaman yang sangat berharga untuk timnas kita,” kata Menpora Dito usai menyaksikan pertandingan, Senin (19/6) malam.

Menurut Menpora Dito, tim asuhan Shin Tae yong telah mendapatkan pengalaman serta belajar bagaimana tim ranking 1 FIFA ini melakukan serangan dan pertahanan.

“Kita lihat betapa timnas kita belajar mempertahankan gempuran bertubi-tubi dari timnas Argentina,” urai Menpora Dito.

Menpora Dito menilai Timnas Garuda telah melatih mentalnya sehingga menjadi modal perkembangan yang lebih baik kedepan.

“Saya rasa ini lonjakan langkah yang luar biasa karena kita langsung melawan tim nomor satu dunia. Ini berarti melatih mental dan pengalaman. Karena timnas kita bisa melihat bagaimana caranya tim papan atas ini bertahan dan menyerang. Jadi, ini sangat baik untuk menambah pengalaman timnas kita,” tuturnya.

Baca Juga :  25 DPD Golkar di Sulsel Solid Dukung Airlangga Hartarto Tetap Jadi Ketum

“Tadi Bapak Presiden Joko Widodo juga sangat senang dan bangga dengan perjuangan timnas kita meski masih kalah tapi mereka telah berusaha dan berjuang keras,” pungkas Menpora Dito.

Daftar Susunan Pemain Indonesia vs Argentina:

Indonesia: Ernando Ari Sutaryadi; Elkan Baggott, Jordi Amat, Rizky Ridho; Asnawi Mangkualam, Ivar Jenner, Marc Klok, Marselino Ferdinan, Shayne Pattynama; Dimas Drajad, Rafael Struick.

Argentina: Emiliano Martinez; Facundo Medina, Cristian Romero, German Pezzella, Nahuel Molina; Exequiel Palacios, Facundo Buonanotte, Giovani Lo Celso, Leandro Paredes; Julian Alvarez, Bicolas Gonzalez.