EKSEKUTIF

Kejuaraan Dunia Wushu Junior 2022, Ketum PB WI Airlangga Apresiasi Menpora Amali

0
Ketua Umum Pengurus Besar Wushu Indonesia (PB WI) Airlangga Hartarto (kanan) bersama Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI) Zainudin Amali (kiri).

Berita Golkar – Ketua Umum Pengurus Besar Wushu Indonesia (PB WI) Airlangga Hartarto mengapresiasi dan menyampaikan terima kasih kepada Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI) Zainudin Amali yang telah mendukung penuh penyelenggaraan Kejuaraan Dunia Wushu Junior 2022.

Demikian disampaikan Airlangga dalam konferensi pers di ICE BSD, Tangerang, Minggu (4/12). Ajang ini nantinya akan dibuka langsung oleh Presiden Joko Widodo.

“PB Wushu Indonesia menyampaikan terima kasih kepada pemerintah, dalam hal ini Bapak Menteri Pemuda dan Olahraga Zainudin Amali yang telah mendukung Kejuaraan Dunia Wushu Junior,” kata Airlangga.

Baca Juga :  Menko Airlangga: Pemerintah Terus Perkuat Stok Bahan Pangan

Airlangga yang juga menjabat sebagai Menteri Koordinator Bidang Perekonomian bilang kejuaraan dunia tersebut merupakan salah satu kejuaraan yang terbesar dalam perhelatan wushu. Kejuaraan dunia ini disebutnya sebagai ajang road to Olimpiade.

Wushu memang sejauh ini belum masuk dalam daftar cabang olahraga yang dipertandingkan di Olimpiade.

Namun, Airlangga optimis pada Olimpiade 2032 olahraga bela diri ini bisa ikut ambil bagian.

Baca Juga :  Menteri METI Jepang Kunjungi Menko Perekonomian Airlangga

Lebih lanjut, Airlangga berharap atlet muda Indonesia akan mendapatkan pengalaman bertanding.

Di samping itu, dia menjelaskan wushu sudah terdaftar sebagai cabang olahraga yang dipertandingkan di Olimpiade Remaja 2026 di Senegal.

“Jadi kita optimis dalam kejuaraan dunia wushu junior ini kita akan sukses penyelenggaraan dan juga prestasi. PB Wushu Indonesia menargetkan enam emas. Atlet yang bertanding adalah yang terbaik dari hasil seleksi nasional yang dilakukan,” pungkas Airlangga.