BERITADPD GOLKAR

Kemenangan Edi-Rendi di Pilkada Kukar Adalah Kemenangan Golkar

0
Bakal pasangan calon Bupati Kutai Kartanegara Edi Damansyah-Rendi Solihin menerima Surat Keputusan (SK) B1-KWK Golkar untuk Pilkada (Kukar) 2020

Berita Golkar – Bakal pasangan calon (bapaslon) Bupati Kutai Kartanegara Edi Damansyah-Rendi Solihin menerima Surat Keputusan (SK) B1-KWK Golkar untuk Pilkada Kutai Kartanegara (Kukar) 2020, dari Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Golkar, di Kantor DPP Golkar, Jakarta.

Sekretaris Dewan Pimpinan Daerah (DPD) I Golkar Kalimantan Timur (Kaltim), Husni Fahruddin atau akrab disapa Ayub, mewakili Golkar Kaltim mendampingi Edi-Rendi menerima SK B1-KWK dari DPP Golkar.

Ayub mengatakan Pilkada Kukar adalah salah satu yang ditarget menang oleh Golkar. Karena Survei Edi-Rendi sangat tinggi di wilayah itu.

“Survei tinggi dan saudara Rendi Solihin adalah kader Golkar, ini yang membuat target kami di Kukar adalah menang pilkada,” ujar Ayub.

Terkait B1-KWK untuk Edi-Rendi, Ayub menegaskan bahwa dukungan formal Partai Golkar sudah jelas dan tegas. Menurutnya, kemenangan Edi-Rendi di Kukar merupakan kemenangan Golkar.

Baca Juga :  Gubernur Jabar Ridwan Kamil Memuji Kinerja Menko Perekonomian Airlangga

“B1-KWK yang diserahkan untuk Paslon Edi-Rendi di Kukar ini adalah bukti dukungan formil Golkar di Kukar. Rendi adalah kader Golkar dan bagaimana pun kemenangan Edi-Rendi ke depan adalah kemenangan Golkar,” jelasnya.

Sementara itu, Edi Damansyah menganggap B1-KWK Golkar ini sebagai tambahan semangat bagi dirinya dan Rendi Solihin untuk merangkul lebih banyak dukungan masyarakat Kukar, sehingga bisa bekerja lebih keras memenangkan Pilkada Kukar 2020.

“B1-KWK dari Partai Golkar ini adalah dukungan yang kami syukuri. Semoga dukungan masyarakat tambah kuat untuk kami,” harap Edi Damansyah.

Senada, Rendi Solihin juga berucap syukur atas dukungan Partai Golkar ini. Ia bersemangat menghadapi Pilkada Kukar setelah didukung partai yang menaunginya meraih suara tertinggi di Kukar pada pemilihan legislatif lalu.

Baca Juga :  Tanggapan Sahrul Gunawan tentang Sosok Airlangga Hartarto

“Sebagai kader Golkar, B1-KWK ini sangat berarti buat saya. Artinya Golkar mendukung langkah saya dan tentu kami berterima kasih semangat menghadapi Pilkada Desember nanti,” ucap Rendi.

Saat ini pasangan Edi-Rendi telah mengantongi dukungan dari hampir semua partai, yakni Golkar dengan 13 kursi, Golkar 13 kursi, PDI Perjuangan 7 kursi, Gerindra 7 kursi, PKS 3 kursi, Nasdem 2 kursi, PAN 5 kursi, Perindo, PPP, dan Hanura masing-masing 1 kursi. Sehingga total Edi-Rendi telah didukung 40 kursi.

Dengan demikian, jika tidak ada gejolak politik signifikan, maka hampir pasti pasangan ini akan melawan kotak kosong.

Sumber