DPD GOLKAR

Kemenangan Partai Golkar di Sumut, Musa Rajekshah: Sangat Linier

0
Ketua DPD Partai Golkar Sumut, Musa Rajekshah.

Berita Golkar – Kemenangan Partai Golkar di Provinsi Sumatera Utara (Sumut) pada Pemilihan Umum atau Pemilu 2024 sangat linier dengan kemenangan di tingkat kabupaten/kota di Sumut.

Dari 33 kabupaten/kota yang ada, Partai Golkar berhasil mengisi 14 kursi Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) di 14 kabupaten/kota di Sumut.

Hal itu diungkapkan Ketua DPD Partai Golkar Sumut, Musa Rajekshah atau akrab disapa Ijeck, saat melakukan konferensi pers di Kota Medan, Senin (25/3/2024).

“Untuk kursi Ketua DPRD, kita berhasil menguasai di 14 kabupaten/kota di Sumut. Sementara untuk Wakil Ketua DPRD, kita menguasai di 16 kabupaten/kota di Sumut,” kata Ijeck.

Baca Juga :  Golkar Palopo Siapkan 1.012 Saksi TPS di Kota Palopo

Sementara, fraksi ada 4 kabupaten, yakni Karo, Samosir, Batubara, dan Nias Utara. Jika dibandingkan 2019, posisi Ketua DPRD di kabupaten/kota di Sumut hanya 13. Wakil ketua 14. Fraksi di 5 kabupaten/kota dan gabungan di 2 kabupaten/kota.

Ijeck juga mengatakan, secara keseluruhan jumlah kursi di DPRD kabupaten/kota yang ada di Sumut juga mengalami kenaikan.

Pada Pemilu 2024, total kursi yang berhasil diraih caleg-caleg Golkar di 33 kabupaten/kota yakni 208 kursi.

Jumlah tersebut meningkat begitu pesat jika dibandingkan pada Pemilu 2019 lalu hanya meraih 184 kursi.

“Alhamdulillah, pada Pemilu 2024 ini jumlah kursi kita meningkat menjadi 208 kursi. Ini semua tidak terlepas dari peran kader, para caleg dan semuanya. Kita patut bersyukur,” tegasnya.

Baca Juga :  Golkar Berkoalisi Terbanyak Dengan PDIP Pada Pilkada 2020

Ijeck berterima kasih kepada seluruh pihak yang telah membantu kemenangan Partai Golkar sehingga bisa linier sampai tingkat kabupaten/kota.

Ijeck juga mengucapkan terima kasih kepada masyarakat yang telah memilih Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming sehingga menjadi Presiden dan Wakil Presiden RI periode 2024-2029.

“Kemenangan ini jangan membuat kita jadi jumawa. Harus terus kita jaga amanah ini. Kita perjuangkan aspirasi masyarakat agar pembangunan Sumut ke depan lebih baik dan lebih maju,” katanya.

“Semoga Partai Golkar juga bisa terus berbuat untuk masyarakat,” tandasnya.