DPD GOLKAR

Ketua DPD Golkar Sumut: Kader Harus Siap Berkorban demi Menangkan Target Pemilu 2024

0
Ketua DPD I Partai Golongan Karya Sumatera Utara, Musa Rajekshah.

Berita Golkar – Ketua DPD I Partai Golongan Karya Sumatera Utara, Musa Rajekshah menegaskan, kader dan sayap Golkar DPD II harus siap berkorban untuk target kerja menangkan Golkar di Pemilihan Presiden, Kepala Daerah, Legislatif di tahun politik 2024.

Banyak cara untuk berkorban, sambungnya, antara lain berkorban melakukan kegiatan sosial di tengah-tengah masyarakat dan meningkatkan ekonomi masyarakat, melakukan komunikasi komunikatif dengan para tokoh-tokoh, seperti tokoh agama, tokoh masyarakat dan seluruh Ormas.

Hal itu ditegaskan Musa Rajekshah pada pembukaan kegiatan konsolidasi dan pendidikan politik Partai Golkar di Hotel Beristera Sitinjo Kabupaten Dairi, Provinsi Sumatera Utara, Rabu (25/5/22).

Musa Rajekshah menegaskan, kegiatan pendidikan politik dan konsolidasi dilakukan untuk memberikan pemahaman kepada semua kader partai golkar di tiga kabupaten tentang apa tujuan masuk berorganisasi ke Partai Golkar.

Tujuannya adalah, target kerja dalam pesta demokrasi tahun 2024, dan seperti apa pola kerja yang akan dilakukan.

Ia menjelaskan, kerja politik tidak bisa dilakukan secara tiba-tiba, tetapi terencana dan terukur.

Baca Juga :  Pembukaan Keran Ekspor CPO, Menko Airlangga: Disertai Pengawasan Ketat

“Melalui konsolidasi ini, diminta supaya Ketua DPD kabupaten dan Kota termasuk Ketua DPD Dairi, menguatkan basis massa. Pengurus kecamatan (PK) harus diaktifkan temasuk pengurus desa harus ada,” tegas Musa.

“Tidak bisa hanya sekedar memenuhi tujuan politik saja, tetapi harus siap berkorban untuk kerja politik partai Golkar. Untuk target kerja Pilpres, kita sudah sepakat mulai dari pusat sampai jajaran terbawah, akan mencalon ketua umum kita, Airlangga Hartarto,” tegasnya.

Musa yang akrab disapa Ijek juga menginstruksikan supaya semua Ketua DPD melakukan kegiatan sosial. Kegiatan jangan hanya sementara.

Semua Ketua DPD kabupaten/kota, jangan hanya menunggu arahan dari Ketua DPD I, dan harus melakukan terobosan untuk memajukan partai Golkar.

Sementara Ketua DPD II Golkar Dairi, Eddy Keleng Ate Berutu, menyampaikan apresiasi kepada Ketua DPD I, mempercayakan DPD II Golkar Dairi jadi tuan rumah konsolidasi dan pendidikan politik Partai Golkar untuk tiga kabupaten.

Eddy mengatakan, DPD II Golkar Dairi siap menjalankan arahan dan strategi disampaikan Ketua DPD I.

Baca Juga :  Ahmad Doli Kurnia: DPR Mulai Proses Seleksi Anggota KPU dan Bawaslu

“Arahan dan strategi itu yang kami gunakan untuk memajukan Golkar di Dairi. Kami akan berusaha kerja ke dalam untuk melakukan pembenahan mulai tingkat kabupaten, kecamatan maupun desa termasuk keluar atau kepada masyarakat melalui kegiatan sosial,” ujarnya.

Ia juga mengajak semua pengurus DPD II dan Pengurus Kecamatan, memamfaatkan setiap kesempatan untuk meningkatkan kemampuan berpolitik serta mempersiapkan Partai Golkar dalam menghadapi pesta demokrasi Pilpres 2024, pemilihan legislatif dan Pilkada 2024 mendatang.

Pada kesempatan, Eddy KA Berutu menyampaikan keinginanya, akan kembali maju sebagai calon Bupati Dairi untuk periode kedua pada Pilkada 2024 nanti.

Hadir dalam kegiatan itu, diantaranya, Sekretaris DPD I, H Datuk Ilhamsyah, Bendahara DPD I, H.M Ikhwan Nasution, anggota fraksi Golkar DPRD Sumut, Frans Dante Ginting, Ketua DPD Karo, Ferianta Purba, Ketua DPD II Pakpak Bharat, Elson Angkat serta pengurus PK dari kabupaten Dairi, Karo dan Pakpak Bharat.

WEFAM 2022, Menko Airlangga Bahas Pentingnya Proyeksi dan Pembangunan Digital

Previous article

Menko Airlangga: Langkah Konkret Indonesia Wujudkan Proses Transisi Energi yang Adil dan Terjangkau

Next article

You may also like

Comments