DPD GOLKAR

Ketua Golkar Jawa Barat Ajak Bacaleg Bekerja Menangkan Partai di Pileg 2024

0
Ketua DPD Golkar Jawa Barat, Ace Hasan Syadzily beserta jajaran saat Bimbingan Teknis Peningkatan Kapasitas dan Pendalaman Tugas Anggota DPRD Karawang di Karawang, (29/5).

Berita Golkar – Ketua DPD Partai Golkar Provinsi Jawa Barat, Tubagus Ace Hasan Syadzily mengajak seluruh Bakal Calon Legislatif (Bacaleg) bekerja memenangkan Partai Golkar dalam Pemilihan Legislatif mendatang.

Oleh sebab itu, semua Bacaleg Golkar diumumkan secara alfabetis hingga penetapan Daftar Calon Tetap (DCT) mendatang.

“Mengapa kita umumkan Bacaleg Golkar secara alfabetis, karena kita meyakini Pemilihan Legislatif (Pileg) merupakan kontestasi antara parpol. Sehingga mensosialisasikan Partai Golkar merupakan modal utama bagi kemenangan partai,” kata pria yang akrab disapa Kang Ace ini dalam keterangan tertulis, Senin (29/5/2023).

Hal tersebut disampaikannya saat menjadi narasumber pada kegiatan Bimbingan Teknis Peningkatan Kapasitas dan Pendalaman Tugas Anggota DPRD Karawang di Karawang hari ini (29/5).

Wakil Ketua Komisi VIII DPR RI itu pun menjelaskan hingga penetapan DCT, para Bacaleg harus bekerja untuk Partai Golkar.

Baca Juga :  Golkar Bartim-Kalteng Jaga Solidaritas dan Menangkan Sugianto – Edy Pratowo

Di sisi lain, DPD Golkar Jabar akan melakukan monitoring kepada para Bacaleg yang bekerja sungguh-sungguh.

“Semua Bacaleg akan kita monitor, apakah mereka melakukan sosialisasi partai dan Ketua Umum Partai Golkar sebagai Capres 2024 atau tidak. Serta seberapa mampu melakukan rekrutmen anggota/kader melalui Kartu Tanda Anggota Partai Golkar (KTAPG),” ungkap Kang Ace.

Dalam kesempatan tersebut, Kang Ace juga mengingatkan setiap Bacaleg Golkar untuk memiliki prestasi, dedikasi, loyalitas dan tidak tercela.

“Hal ini perlu diperkuat karena kita ingin Golkar menang di Jawa Barat sesuai dengan yang ditargetkan bersama,” sambungnya.

Ia mengatakan elektabilitas Partai Golkar selama ini terus meningkat dan mendapatkan sentimen positif.

Hal ini terlihat dari hasil Survei Litbang Kompas pada 29 April – 10 Mei 2023.

“Tingkat kesukaan terhadap Partai Golkar mencapai 51,4 persen, di mana Golkar telah tampil menjadi partai terpopuler, dengan angka sebesar 83,8 persen,” sebut Kang Ace.

Kang Ace pun menjelaskan para anggota Fraksi Partai Golkar DPRD Provinsi/Kabupaten/Kota memiliki privilege untuk terpilih kembali melalui berbagai kebijakan sebagai petahana.

Baca Juga :  Riana Arinal Minta IIPG Lampung Kerja Sama Menuju Kemenangan Pemilu 2024

Menurutnya, incumbency harus dijadikan modal dalam memenangkan Partai Golkar.

“Mari kita manfaatkan kebijakan-kebijakan yang telah disiapkan untuk menaikkan elektabilitas Partai Golkar,” ajaknya.

Berdasarkan hasil Rapat Kerja Daerah (Rakerda) beberapa waktu lalu, kata Kang Ace, DPD Partai Golkar Jabar 2024 akan berupaya maksimal untuk memenangkan Airlangga Hartarto menjadi Presiden pada Pemilu 2024 dengan perolehan kursi DPRD Provinsi Jabar sebanyak 25 kursi (21%).

“Target kita menang di Jawa Barat dengan 25 kursi DPRD Provinsi Jawa Barat, bahkan lebih, begitupun di daerah-daerah kita harus menang dan bisa mengantarkan Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto menjadi Presiden pada Pilpres 2024 mendatang,” tutupnya.

Sebagai informasi, dalam kegiatan tersebut, Kang Ace menyampaikan materi tentang ‘Persiapan Menghadapi Pemilu 2024 di Jawa Barat’.

Ia pun didampingi Sekretaris DPD Partai Golkar Provinsi Jawa Barat MQ Iswara, Ketua Harian Daniel Mutaqien dan sejumlah pengurus lainnya.