BERITADPD GOLKAR

Ketua Harian DPD II Golkar Kota Mataram Antar ‘HARUM’ Ke KPU

0
H Mohan Roliskana menemui ribuan simpatisan yang mengantarnya mendaftar di KPU Jumat (4/9) lalu.

Berita Golkar – Antusiasme warga Mataram untuk mendukung pasangan H Mohan Roliskana – TGH Mujiburrahman (HARUM) tak terbendung.

Meski KPU membatasi, ribuan warga tetap datang dari seluruh penjuru Mataram mengiringi pendaftaran pasangan ini ke KPU Mataram Jumat (4/9) pagi. Warga datang dengan ragam kendaraan lengkap dengan atribut dari berbagai organisasi.

Iring-iringan warga terlihat mengular hampir satu kilometer di jalur lingkar selatan. Mereka berarak tertib menuju jalur depan KPU di Jempong Baru, Sekarbela, Mataram.

Meski demikian massa nampak teratur dan berupaya mematuhi protokol pencegahan Covid 19. Para simpatisan datang mengenakan masker.

Bahkan panitia menempatkan sejumlah tempat cuci tangan dengan sabun di sepanjang lokasi acara.

Setiba di lokasi pendaftaran massa menyemut di depan KPU Mataram. Hal ini mengingat KPU membatasi rombongan yang boleh masuk tak lebih dari 30 orang. Alhasil, massa berkumpul dan berorasi di depan KPU.

Baca Juga :  Ace Hasan Minta Golkar Jabar Beri Ruang bagi Generasi Muda

Usai menyerahkan berkas H Mohan sempat keluar menemui warga dan naik ke mobil komando. Melalui pengeras suara ia menyapa para simpatisan yang menunggunya .

“Kami minta semua tetap tenang,” ujarnya kepada ribuan simpatian. Ia menjelaskan sengaja mendaftar di kesempatan yang sama. Ia menjelaskan hari Jumat merupakan hari baik untuk memulai sebuah ikhtiar untuk kebaikan warga Mataram.

“Semoga kita mendapat hasil yang terbaik,” tambahnya.

Sejumlah petinggi partai pengusung juga ikut mengantar Harum. Seperti Ketua Harian DPD II Golkar Kota Mataram H Didi Sumardi, Ketua DPW PPP NTB Hj Wartiah, petinggi NasDem, dan PBB, serta sejumlah elite politik.

Selain itu sejumlah tokok perwakilan ormas seperti Muhammadiyah, Nahdlatul Wathan dan Nahdlatul Ulama nampak hadir.

“Kita sambut Pilkada dengan suka cita,” ajak pria berkacamata ini sambil bergegas masuk kembali ke ruang pendaftaran calon.

Baca Juga :  Jerry Sambuaga Besinergi dengan Kemendes Optimalkan Gudang SRG di Desa-desa

Ketua KPU Mataram Husni Abidin menjelaskan secara umum syarat pendaftaran pasangan Harum, sudah lengkap. Paket Harum memiliki 13 kursi dukungan. Yakni Golkar 9 kursi, PPP tiga kursi, NasDem satu kursi.

Selepas pendaftaran massa tak langsung pulang. Mereka membersihkan sampah yang tersisa di sepanjang jalur yang dilalui. Hasilnya hingga pendaftaran usai sekitar pukul 11.00 seluruh jalur telah bersih kembali seperti semula.

“Meski warga yang datang banyakk kami tidak ingin menyisakan sampah.

Setidaknya kami harus memberi contoh yang baik bagi warga lainnya bahwa pesta demokrasi harus beriringan dengan kepedulian terhadap lingkungan,” tambah Juru Bicara TIM Pemenangan HARUM H Firadz Pariska.

Dari lokasi acara massa kemudian mengatarkan H Mohan dan TGH Mujiburrahman ke kediaman masing-masing.

Sementara itu setelah pendaftaran Sabtu (5/9) pasangan ini melakukan tes kesehatan yang dilanjutkan dengan tes psikologi Sabtu (6/9).

Sumber