DPP GOLKAR

Ketum Airlangga: Dukungan Golkar kepada Prabowo-Gibran Tak Terpengaruh Putusan DKPP

0
Ketua Umum DPP Partai Golkar, Airlangga Hartarto. (tengah).

Berita Golkar – Ketua Umum Partai Golkar, Airlangga Hartarto turut merespons putusan Dewan Kehormatan Penyelenggara Pemilu (DKPP) yang menyatakan Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI Hasyim Asy’ari melanggar Kode Etik Penyelenggara Pemilu (KEPP).

Menurutnya, keputusan DKPP tersebut tidak akan mempengaruhi jalannya tahapan Pemilihan Umum (Pemilu) 2024.

Keputusan tersebut juga tidak akan mengubah arah dukungan Golkar terhadap pasangan calon presiden dan wakil presiden (Capres-Cawapres) Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka pada Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024.

“Ya tentunya kita ikut Pemilu saja, karena Pemilu kan sudah ditentukan jadwalnya. Jadi ya, kita tidak mempengaruhi terhadap pencalonan paslon yang sudah didukung,” ujar Airlangga usai menghadiri Peringatan Isra Miraj 1445 Hijriyah sekaligus Gerakan Indonesia bertadarus Al-Qur’an (GIBRAN) di Intermark BSD, Kota Tangerang, Senin (5/2/2024) malam.

Baca Juga :  Rapimda Golkar Lumajang Usung Airlangga Hartarto Capres 2024

Menurutnya, baik Prabowo maupun Gibran sudah memenuhi segala aturan yang berlaku sebagai pasangan capres-cawapres 2024.

Dia pun menegaskan bahwa Partai Golkar siap memenangkan Prabowo-Gibran sekali putaran.

“Dan Partai Golkar optimis, bahwa paslon yang didukung akan memenangi sekali putaran,” katanya memungkasi.

Seperti diketahui sebelumnya, Dewan Kehormatan Penyelenggara Pemilu (DKPP) menyatakan Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI, Hasyim Asy’ari bersama enam komisioner lainnya melanggar Kode Etik Penyelenggara Pemilu (KEPP).