DPP GOLKAR

Ketum Airlangga: Golkar Lampung Optimistis Prabowo-Gibran Menang Satu Putaran

0
Ketua Umum DPP Partai Golkar, Airlangga Hartarto.

Berita Golkar – Ketua Umum DPP Partai Golkar Airlangga Hartarto menargetkan partainya bisa menyumbang kemenangan 70 persen suara bagi pasangan calon presiden dan wakil presiden Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka di Provinsi Lampung.

Selain memenangkan Pilpres 2024, Airlangga juga menginstruksikan seluruh kader Golkar Lampung untuk bisa menyumbang 20 persen suara bagi partai berlambang pohon beringin.

Airlangga meminta Lampung tetap jadi lumbung suara bagi partai bernomor urut 4 di Pemilu 2024 ini.

“Tidak ada alasan untuk tidak menang di Lampung, Golkar harus bisa menjadi nomor satu di Lampung,” tutur Airlangga pada agenda konsolidasi kader DPD Partai Golkar Lampung di Graha Bakti Karya, Senin (11/12/2023).

Baca Juga :  Menko Airlangga Ungkap 3 Hal yang Perlu Didorong Jadikan ASEAN Pusat Pertumbuhan

Ketum Golkar mengatakan, secara nasional, partainya menargetkan kemenangan 20 persen di Pemilu mendatang. Airlangga meminta seluruh kader untuk bekerja keras memenangkan partai.

Selain itu, kader partai berlambang pohon beringin juga diingatkan untuk selalu waspada menjelang hari pemungutan suara.

Ia optimistis, Golkar mampu menyumbangkan kemenangan bagi paslon nomor urut 2 Prabowo-Gibran.

Airlangga mengatakan, berdasarkan hasil survei terbaru, elektabilitas Prabowo-Gibran sudah di angka 40 hingga 45 persen.

Menurutnya, tidak ada yang tidak mungkin bagi Prabowo-Gibran memenangkan Pilpres 2024 dalam satu putaran.

Namun, Airlangga mengingatkan kemenangan satu putaran itu bisa diperoleh jika seluruh kader Golkar di Lampung tidak merasa terbebani dan bekerja ekstra untuk partai dan capres-cawapres.

Baca Juga :  Hetifah Sjaifudian Tanggapi Pernyataan Presiden Jokowi Soal Kritikan BEM UI

“Angka survei yang bagus ini harus tetap dilanjutkan, tapi kita harus tetap waspada dan bekerja keras. Satu putaran, pertajam strategi, yang penting menang,” tegas Airlangga yang juga Menko Perekonomian ini.

Sementara, Ketua DPD I Partai Golkar Lampung, Arinal Djunaidi mengaku pihaknya optimistis mampu menyumbangkan 20 persen kemenangan untuk Partai Golkar. Arinal mengaku, Golkar sudah melakukan konsolidasi hingga ke tingkat desa.

“Pesan Pak Ketum (Airlangga) harus dapat minimal 20 persen suara di Lampung. Untuk Pilpres kami yakin Pak prabowo-Gibran menang satu putaran, dan kami menarget 70 persen suara di Lampung,” tegas Arinal.