DPP GOLKAR

Ketum Golkar Airlangga Minta Nurdin Halid ‘Bertarung’ pada Pemilu 2024

0
Ketua Umum DPP Golkar Airlangga Hartarto (empat dari kanan) foto bersama usai penyerahan surat perintah penugasan fungsionaris yang digelar di kantor DPP Golkar. 

Berita Golkar – Wakil Ketua Umum DPP Partai Golkar Nurdin Halid turun gunung memanaskan rivalitas calon anggota legislatif DPR RI di Daerah Pemilihan Sulawesi Selatan atau Dapil Sulsel II.

Ketua Umum DPP Partai Golkar Airlangga Hartarto menugaskan Nurdin Halid untuk maju bertarung di Daerah Pemilihan Sulawesi Selatan (Dapil Sulsel) II.

Dapil Sulsel II meliputi sembilan kabupaten/kota, yakni Bulukumba, Sinjai, Bone, Soppeng, Wajo, Parepare, Barru, Pangkep, dan Maros.

Penugasan ke Wakil Ketua Umum DPP Partai Golkar itu ditandai dengan penyerahan surat perintah penugasan fungsionaris yang digelar di kantor DPP Golkar.

Selain Nurdin Halid, Airlangga juga melepas ribuan bakal calon anggota legislatif (Bacaleg) Partai Golkar ke daerah pemilihan (dapil).

“Partai Golkar adalah partai pertama yang calegnya sudah lengkap 1.160. Kenapa kita rilis lebih awal. Karena kita ini menunjukkan ke publik bahwa Partai Golkar sangat siap menghadapi Pemilu 2024,” kata Airlangga, Rabu (23/11/2022).

Baca Juga :  Partai Golkar Harap Dukungan Relawan Projo ke KIB Berlanjut

Untuk itu diharapkan kepada seluruh bacaleg Golkar untuk mengejar dan merealisasikan target yang diinginkan yakni 20 persen atau 115 kursi DPR RI dari total 590 kursi DPR RI.

Nurdin Halid bukanlah orang baru di Sulsel II. Ia pernah terpilih anggota DPR RI periode 1999-2004.

Pada Pilgub Sulsel 2018 lalu, Nurdin Halid berpasangan Aziz Qahhar Mudzakkar meraih 1,1 juta suara.

Airlangga berharap para fungsionaris Partai Golkar, selain bekerja untuk target kemenangan Partai Golkar meraih 20 persen kursi DPR RI, dapat bekerja untuk kemenangan partainya di Pilpres maupun Pileg 2024.

“Jadi nanti para fungsionaris ini akan dievaluasi kinerjanya setiap bulan dan evaluasi di enam bulan sesudah bekerja,” ucapnya.

Baca Juga :  Gandung Pardiman: Soliditas Partai Golkar Sangat Kokoh, Sulit Digoyangkan Siapapun

Hal ini dilakukan demi mengembalikan kejayaan Partai Golkar.

Makanya, kata dia, kemenangan Golkar di Pemilu 2024 mendatang harus diraih.

Menteri Koordinator Bidang Perekonomian ini berpesan kepada seluruh kader Partai Golkar agar bersinergi dan menghindari persaingan antar kader dalam berjuang memenangkan partainya di Pemilu 2024.

“Semua harus bekerjasama, tidak boleh kerja sendiri-sendiri, apalagi saling menjatuhkan antar sesama kader,” katanya.

Terpisah, Nurdin Halid menyampaikan terima kasih atas amanah yang ditugaskan ketum untuk bertarung di Dapil Sulsel II pada Pileg 2024.

“Amanah ini siap kami jalankan. Adapun yang menjadi target partai kedepan, Insya Allah kami akan realisasikan dengan kerja keras, terukur, terarah dan massif,” tegasnya.