DPP GOLKAR

Ketum Golkar Airlangga Ungkap Alasan Usul Dito Ariotedjo jadi Menpora ke Presiden Jokowi

0
Ketua Umum DPP Partai Golkar, Airlangga Hartarto.

Berita Golkar – Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto mengungkapkan alasannya mengusulkan Dito Ariotedjo sebagai Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) kepada Presiden Joko Widodo.

Airlangga menuturkan, nama Dito diusulkan karena Jokowi ingin kursi Menpora diisi oleh seseorang yang memang berusia muda.

“Tentu kan arahan Pak Presiden menghendaki Menteri Pemuda yang memang berusia muda, nah salah satu kader Partai Golkar yang selama ini juga cukup menonjol adalah Saudara Dito Ariotedjo,” kata Airlangga di Kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta, Senin (3/4/2023).

Baca Juga :  Airlangga Hartarto: Sumpah Pemuda jadi Momentum untuk Bersatu, Bangkit, dan Tumbuh

Airlangga pun menilai keputusan Jokowi memilih Dito sebagai Menpora tepat karena menurutnya Dito memiliki kinerja yang baik.

Ia berharap, Dito sebagai Menpora dapat mengembalikan kepercayaan publik terhadap dunia olahraga dan kepemudaan di Indonesia.

“Diharapkan bisa melibatkan kelompok masyarakat di (berbagai) level masyarakat,” ujar Airlangga.

Untuk diketahui, Dito dilantik sebagai Menpora menggantikan Zainudin Amali yang mengundurkan diri karena kini menjabat sebagai wakil ketua umum PSSI.

Baca Juga :  Menko Airlangga Apresiasi Seluruh Pihak Atas Upaya Kendalikan Inflasi

Dito yang lahir pada 25 September 1990 atau berusia 32 tahun kini berstatus sebagai menteri termuda di Kabinet Indonesia Maju pimpinan Jokowi.