LEGISLATIF

Khemal Nasery Dorong Para Pelaku UMKM Manfaatkan Medsos Optimalkan Promosi Produk

0
Anggota DPRD Palangka Raya, H M Khemal Nasery.

Berita Golkar – Anggota DPRD Kota Palangka Raya Khemal Nasery mendorong para pelaku usaha mikro, kecil dan menengah (UMKM) terus berinovasi dan kreatif memanfaatkan media sosial (medsos) untuk mengoptimalkan promosi produk yang dimiliki.

“Semakin maju perkembangan teknologi, maka para pelaku UMKM juga harus bisa mengimbangi sekaligus memanfaatkannya,” katanya, Kamis, (6/7/2023).

Pemanfaatan media sosial dalam promosi produk tersebut, di antaranya seperti melalui Facebook, Instagram, hingga Tiktok dengan menampilkan konten yang dikemas secara kreatif agar lebih menarik.

“Hampir semua kalangan saat ini memiliki media sosial seperti Facebook, Tiktok, atau Instagram, sehingga ini kesempatan bagi para pelaku UMKM untuk menyentuh konsumen dengan pola promosi melalui media sosial tersebut,” ujar politisi dari Partai Golkar tersebut.

Baca Juga :  Caleg DPRD Kota Bandung dari Golkar, Neni Fitriani Tak Lelah Sosialisasi

Dia menilai produk UMKM Palangka Raya saat ini sangat bervariatif dan mampu bersaing dengan produk-produk dari luar. Hanya saja diperlukan berbagai inovasi dalam upaya menarik pembeli.

“Selain mempromosikan melalui media sosial, pelaku UMKM juga harus berupaya meningkatkan kualitas mutu produk yang dijual,” kata Khemal.

Peningkatan kualitas dimaksud, seperti melengkapi produk dengan sertifikat halal, desain yang terdaftar pada Hak Atas Kekayaan Intelektual (HAKI) maupun lainnya.