LEGISLATIF

Komisi X Tambah Anggaran Kemenpora, Golkar: Bukti Nyata Parlemen Dukung Olahraga

0
Wakil Ketua Komisi X DPR RI, Hetifah Sjaifudian.

Berita Golkar – Dalam lanjutan Rapat Kerja Komisi X DPR RI dengan Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora RI) Dito Ariotedjo dengan agenda pembahasan Rencana Kerja dan Anggaran Kementerian Negara/Lembaga (RKA-KL) & Rencana Kerja Pemerintah (RKP) K/L Tahun 2025, Kamis (13/6/2024).

Komisi X secara resmi mengesahkan menyetujui pada hari ini untuk adanya penambahan anggaran bagi Kemenpora hingga mencapai kurang lebih sebesar Rp2 triliun.

Penambahan anggaran tersebut bukanlah tanpa alasan. Saat diwawancarai Parlementaria, Wakil Ketua Komisi X DPR RI, Hetifah Sjaifudian mengungkapkan tambahan anggaran itu didasarkan atas keprihatinan terhadap anggaran Kemenpora sebelumnya yang sempat mengalami penurunan padahal prestasi olahraga Indonesia secara nasional sudah mengalami berbagai kemajuan.

Baca Juga :  Wakil Ketua Komisi IX DPR RI Apresiasi Langkah BPOM Berikan EUA Vaksin Sinovac

Terlebih, dalam waktu dekat juga akan diselenggarakan Pekan Olahraga Nasional (PON) serta lomba internasional lainnya.

“Jadi kami Komisi X menyetujui pada hari ini untuk adanya penambahan anggaran bagi Kemenpora sebesar 2 triliun lebih. Semoga dengan demikian akan lebih leluasa untuk kita bisa meningkatkan, bukan hanya prestasi olahraga kita tapi juga membudayakan olahraga,” ujar Hetifah di Ruang Rapat Komisi X, Gedung Nusantara I DPR RI, Senayan, Jakarta.

Selain itu, Politisi Fraksi Partai Golkar ini pada kesempatan tersebut juga menyampaikan apresiasi dan penghargaan setinggi-tingginya khususnya kepada dunia sepakbola melalui Tim Nasional (Timnas) Indonesia menorehkan tinta emas dengan mencatatkan sejarah lolos ke putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026.

Baca Juga :  DPD Golkar Jakarta Selatan Tanam Ratusan Pohon di Hari Menanam Pohon Indonesia

“Saya ingin mengucapkan selamat ya kepada Timnas kita atas kerja kerasnya. Dan atas dukungan luar biasa dari para pecinta sepak bola. Dan juga tangan dingin dari berbagai pihak termasuk PSSI dan Kemenpora. Dan juga andil Komisi X DPR RI. Mudah-mudahan kita bisa bukan saja mempertahankan tapi terus meningkatkan prestasi olahraga kita. Mohon dukungannya dari seluruh rakyat Indonesia,” pungkasnya.