BERITA

Komunitas Ibu Pengajian Surabaya Deklarasikan Dukungan Capres untuk Airlangga Hartarto

0
Komunitas Ibu Pengajian Surabaya Deklarasikan Dukungan Capres untuk Airlangga Hartarto.

Berita Golkar – Dukungan warga Kota Surabaya terhadap pencalonan Airlangga Hartarto sebagai Calon Presiden terus mengalir.

Bahkan, Airlangga diharapkan bisa menggandeng Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa sebagai Calon Wakil Presiden. Hal ini disampaikan Komunitas Ibu Pengajian (KIP) Surabaya.

“Kami mendeklarasikan Menko Perekonomian, Bapak Airlangga Hartarto sebagai Calon Presiden tahun 2024,” kata juru bicara KIP Surabaya Eva Karim membunyikan butir deklarasi, Rabu (2/2/2022).

“Kami juga berharap, bisa bersanding dengan ibue Arek-arek Jawa Timur, Ibu Khofifah Indar Parawansa, sebagai Calon Wakil Presiden. Menang, Menang, Menang, manfaat untuk Indonesia,” katanya diikuti para anggota.

Eva lantas menjelaskan alasan pihaknya mendeklarasikan dukungan kepada pria yang kini menjabat Menteri Koordinator Bidang Perekonomian tersebut.

“Alasan mendukung karena Pak Airlangga Hartarto pemimpin yang kalem dan religius, kedekatan beliau dengan ulama dan habaib menjadi salah satu pertimbangan. Kami ibu-ibu kesengsem dengan senyuman manis Airlangga Hartarto,” katanya.

Ketua Umum Partai Golkar ini dinilai sukses menjaga laku pertumbuhan ekonomi nasional. Ini menjadi modal penting agar lompatan pertumbuhan pasca pandemi bisa semakin baik.

Baca Juga :  Menko Airlangga: Pemerintah Tingkatkan Perlindungan Pekerja Migran Indonesia

Apalagi menurutnya, Pemilu 2024 dilaksanakan di tengah upaya pemulihan ekonomi. Ini sebagai dampak dari pandemi COVID-19 yang melanda Indonesia dua tahun terakhir ini.

Untuk itu, lanjut dia, Indonesia membutuhkan pemimpin yang telah teruji dalam pemerintahan, ekonomi, dan peduli terhadap ekonomi masyarakat kecil.

“Itu semua ada dalam diri Pak Airlangga,” ujarnya. Figur ini semakin komplit ketika disandingkan dengan Khofifah. Sebagai pemimpin, ia memiliki segudang pengalaman dalam mengurusi umat.

Mulai dari saat berada di pemerintahan sebagai anggota DPR RI, Menteri Sosial, Kepala BKKBN, terakhir sebagai Gubernur Jawa Timur.

Menurut dia, komitmen kerakyatan Khofifah sudah tidak diragukan lagi. Apalagi saat ini dipercaya sebagai Ketua Umum Muslimat Nahdlatul Ulama (NU).

Untuk itu, lanjut dia, Indonesia membutuhkan pemimpin yang telah teruji dalam pemerintahan, ekonomi, dan peduli terhadap ekonomi masyarakat kecil.

“Itu semua ada dalam diri Pak Airlangga,” ujarnya. Figur ini semakin komplit ketika disandingkan dengan Khofifah. Sebagai pemimpin, ia memiliki segudang pengalaman dalam mengurusi umat.

Baca Juga :  Nurul Arifin Menilai Masih adanya Diskriminasi antara Televisi dengan Platform

Pemberdayaan terhadap ibu-ibu kelompok pengajian sudah terbukti berhasil. Tak heran, nama organisasi ini juga sama dengan singkatan nama Khofifah.

“Kami juga memohon doa agar Pak Airlangga Hartarto memilih ibunya arek Jawa Timur (Khofifah) sebagai calon wakil presidennya,” katanya.

Sebagai bentuk dukungan nyata, lanjut dia, pascadeklarasi ini, pihaknya akan roadshow ke kelompok kelompok pengajian.

Mereka akan mengajak ibu-ibu di Kota Surabaya memilih Airlangga Hartarto dan Khofifah dalam Pilpres mendatang.

Tidak hanya itu, kata dia, KIP Surabaya juga mengajak semua elit politik untuk menjadikan pemilu 2024 sebagai sarana fastabikhul khoirot atau berlomba-lomba dalam hal kebaikan.

“Untuk itu jangan ada kampanye hitam dan cara-cara politik kotor lainnya,” katanya. Ini bukan kali pertama, kelompok masyarakat di Surabaya mendeklarasikan dukungan kepada Airlangga.

Sebelumnya, Asosiasi Guru Ngaji di Surabaya (AGNS) juga menyatakan dukungan kepada Airlangga.

You may also like