DPD GOLKAR

Konsolidasi KPPG Kalsel Sepakat Dukung Sesama Perempuan

0
KPPG Kalsel menggelar konsolidasi dengan KPPG 13 kabupaten kota.

Berita Golkar – Kesatuan Perempuan Partai Golkar atau KPPG Kalsel menggelar konsolidasi dengan KPPG 13 kabupaten kota, menyamakan persepsi menjelang pemilihan kepala daerah mendatang.

Dalam konsolidasi ini, KPPG Kalsel sepakat mendukung sesama perempuan, untuk berpartisipasi dalam kepemimpinan di daerah.

Konsolidasi turut dihadiri Hj. Raudatul Jannah alias Acil Odah yang digadang-gadang diusung partai Golkar untuk maju sebagai Calon Gubernur Kalsel.

Namun, kehadiran Acil Odah, hanya sebagai Ketua Tim Penggerak PKK Kalsel, dimana dalam kegiatan ini ia menjadi narasumber konsolidasi yang bertema peran serta dan keseteraan perempuan dalam kepemimpinan di daerah.

Acil Odah mengaku, kehadirannya dalam kegiatan ini bukan untuk meminta dukungan, melainkan berbagi ilmu dan penguatan sesama perempuan, Dimana KPPG dan PKK adalah sama-sama organisasi yang beranggotakan kaum perempuan.

Baca Juga :  Partai Golkar Ingin Muncul Kader - Kader Muda Militan Mengadakan Seminar Kepemudaan

Senada Ketua KPPG Kalsel juga berharap konsolidasi ini, semakin menambah kekuatan para kadernya untuk berjuang bersama-sama membesarkan partai Golkar di seluruh pelosok daerah.

“Saya sebagai Ketua TP PKK Kalsel diundang oleh KPPG dalam rangka konsolidasi organisasi perempuan yang PKK kan bagian organisasi perempuan meskipun pengurus PKK ada juga laki-laki. Jadi saya disini sebagai yang diundang untuk memberikan sharing knowledge sedikit-sedikit berkaitan dengan partisipasi perempuan dalam kepemimpinan di daerah jadi memenuhi undangan saja sebagai narsum intinya adalah sebagai sesama perempuan harus saling menguatkan apapun itu yang sifatnya saling menguatkan kapasitas dan kapabilitas kita sebagai seorang perempuan,” kata Hj Raudatul Jannah, Ketua TP PKK Kalsel.

Baca Juga :  Sonia Sugian Salurkan Bantuan ke Korban Gempa di RSUD Sumedang dan RS Pakuwon

“Terkait acara konsolidasi KPPG Prov Kalsel dengan seluruh pengurus KPPG kab kota hari ini mengawali dari pada rencana kita tentu saja karena beberapa bulan lagi kita akan Pilkada kita mengumpulkan seluruh Kader Golkar kab kota untuk lebih meyakinkan bersama sama mengusung siapa dari partai golkar yang akan maju dan semua sudah tahu akan lebih kita kuatkan lagi kaum perempuan biar ada semangat untuk berjuang di kab kota masing-masing,” ucap Hj Hardiyanti, Ketua KPPG Kalsel.

Konsolidasi ini dibuka Sekretaris DPD Partai Golkar Kalsel H. Supian HK, yang berharap KPPG Kalsel bersatu padu mengumpulkan kekuatan, sama halnya pada pemilu lalu.

Pasalnya di pemilu lalu, hanya Partai Golkar yang dapat memenuhi 30% keterwakilan perempuan di legislatif, bahkan melebihi dari target yakni mencapai 40%.