BERITA

Kosgoro 1957 Sumsel Bantu Pemerintah Salurkan Beras 5 Ton

0
Ketua DPRD Sumsel, Anita Noeringhati bagikan beras di Kelurahan Tuan Kentang Kecamatan Jakabaring Palembang, Minggu (18/12/2022).

Berita Golkar – Warga berdomisili RW 04 Kelurahan Tuan Kentang Kertapati Kecamatan Jakabaring Palembang sangat bersyukur dapat beras 10 Kilogram secara gratis.

Pemberian beras ini merupakan program dari Pemerintah Provinsi Sumsel yang disalurkan melalui Kosgoro Sumsel dalam membantu masyarakat yang sangat benar-benar membutuhkan beras.

Penyaluran tersebut dilakukan ratusan warga RW 04 Kelurahan Tuan Kentang yang di mana masing-masing warga bisa mendapatkan 2 kemasan beras dengan total 10 kilogram beras secara percuma-cuma, hanya cukup mengumpulkan KTP dan Kartu Keluarga (KK), Minggu (18/12/2022).

Ketua PDK Kosgoro 1957 Sumsel Anita Noeringhati mengatakan, hari ini Kosgoro menyalurkan beras dari pemerintah.

Program pemerintah yaitu menyalurkan beras untuk warga yang membutuhkan.

“Inilah peran Kosgoro ikut membantu penyaluran karena ini anggaran dari provinsi. Kami mendapat keluhan masyarakat, sehingga inilah peran Kosgoro untuk mendapatkan penyaluran beras khusunya masyarakat RW 04 kelurahan tuah kentang,” ucap Anita yang sekaligus menjabat Ketua DPRD Provinsi Sumsel.

Baca Juga :  Pengamat: Kursi Golkar Jatim Naik Berkat Kematangan Berpolitik Sarmuji

Anita menjelaskan, pembagian beras ini sebanyak 5 ton beras, yang sesuai dengan KK dan KTP yang diserahkan melalui ketua RT setempat dan akan diserahkan kepada Dinas Sosial.

“Pembagian ini beras ini bisa membantu walaupun sedikit, tetapi ini bentuk perhatian pemerintah, saya sekaligus DPRD Sumsel yang harus hadir di tengah-tengah masyarakat,” katanya.

Di samping itu juga Anita menuturkan, dirinya sudah membantu pedagang bakso Rp 50 M/orang yang dibantu dari kredit usaha masyarakat.

KUR ini merupakan program Menteri Perekonomian Airlangga Hartarto dan Ketua Umum Golkar, untuk masyarakat semuanya. Ini KUR tanpa anggunan.

Anis merupakan warga RT 16 RW 04 Jalan Pajajaran 7 merasakan sangat senang dan bahagia dan bersyukur bisa dapat beras ini secara gratis.

“Terima kasih pemerintah telah mendengarkan keluhan kami, yaitu dengan perekonomian yang susah pasca pandemi ini. Untuk mencari uang demi mendapatkan beras aja susah sekarang ini,” ucap Anis seorang ibu rumah tangga yang memiliki 2 orang anak.

Baca Juga :  Berkat Pakde Karwo, Golkar Jawa Timur Lebih Pede Menuju Pemilu 2024

Masih dikatakan Anis, dirinya cukup bersyukur telah diberi bantuan beras tapi ia sangat senang sekali jika mendapatkan sembako ataupun bantuan pemerintah lainnya seperti PKH maupun BLT.

“Berharap sekali dapat bantuan lain, karena suami saya hanya seorang pedagang aksesoris wanita secara keliling. Seumur hidup saya baru pertama kali dapat bantuan dari pemerintah,” kata Anis berusia 31 tahun.

Ia minta agar pembagian bantuan dari pemerintah ini bisa secara merata, karena telah banyak orang yang kaya tapi masih dapat bantuan.

“Seperti saya ini yang harus dapat bantuan, bukan orang yang mampu dapat, giliran saya tidak mampu seperti ini tidak pernah dapat bantuan,” harap Anis yang di dampingi temannya sembari memegang 2 kemasan beras.