BERITADPD GOLKAR

Lambert Jitmau Loyalis Partai, Layak Pimpin Golkar Papua Barat

0
Lambert Jitmau dinilai sangat layak memimpin DPD Partai Golkar Papua Barat. Foto/Ist.

Berita Golkar – DPP Partai Golkar telah memutuskan menunda pelaksanaan Musda III DPD Partai Golkar Papua Barat, tanpa alasan yang jelas.

Namun para pendukung kandidat Calon Ketua DPD Partai Golkar Papua Barat, Lambert Jitmau tetap optimis calon mereka akan memenangkan pertarungan ini.

Dari informasi yang didapatkan SINDOnews, penundaan Musda III DPD Partai Golkar Papua Barat, berdasarkan surat DPP Partai Golkar No. B-327/GOLKAR/VIII/2020 tertanggal 10 Agustus 2020 tentang penundaan penetapan waktu Musda III DPD Partai Golkar Provinsi Papua Barat yang ditandatangani oleh Ketua Umum DPP Partai Golkar, Airlangga Hartarto dan Sekjen DPP Partai Golkar, Lodewijk F Paulus.

Surat tersebut dibacakan langsung oleh Wakil Sekretaris Jenderal DPP Partai Golkar Derk Loupatty dihadapan seluruh peserta Musda III DPD I Partai Golkar Papua Barat, di Jakarta, Senin (10/8/2020).

Padahal sudah tiga kali, Musda III DPD I Partai Golkar Papua Barat ditunda. DPP Partai Golkar sendiri sebelumnya telah memberi lampu hijau untuk pelaksanaan Musda yang bertempat di Aula DPP Partai Golkar, Slipi Jakarta Barat.

Dalam surat nomor: B-277/GOLKAR/VIII/2020 tanggal 3 agustus 2020, DPP memerintahkan kepada DPD Partai Golkar Provinsi Papua Barat untuk melaksanakan Musda pada tanggal 8-10 Agustus di Aula DPP Partai Golkar.

Namun kenyataannya pada Senin (10/8/2020) Musda III DPD Partai Golkar Papua Barat kembali ditunda tanpa alasan yang jelas.

Baca Juga :  Bobby Nasution Terima SK Partai Golkar Untuk Pilkada Kota Medan

Dari 34 DPDPartai Golkar Provinsi yang melaksanakan Musda, Papua Barat menarik perhatian karena mengalami penundaan hingga pemindahan tempat pelaksanaan dari sebelumnya di Manokwari dipindahkan atas DPP Partai Golkar ke Jakarta.

Pemilihan Ketua DPD Partai Golkar Papua Barat, sebagai agenda utama Musda mengerucut ke dua nama yaitu petahana Mozes Rudi F Timisela dan Ketua Partai Golkar Kota Sorong sekaligus Wali Kota Sorong Lamberthus Jitmau.

Terkait dengan dukungan dan optimisme kemenangan Lambert Jitmau ini di sampaikan Ketua DPD Partai Golkar Raja Ampat, Selviana Wanma.

Selvi sapaan akrab Selviana Wanma yang sejak awal wacana Musda bergulir sudah mantap memotori pergerakan dan komunikasi politik Lambert Jitmau. Selvi pun membeberkan alasannya mendukung wali kota periode kedua Kota Sorong itu.

Menurut Selvi, yang juga merupakan tokoh perempuan Papua Barat, mengatakan, Lambert Jitmau sudah memberi bukti pengabdian kepada Partai Golkar di Papua Barat, dengan torehan 7 kursi DPRD Kota Sorong dan 2 kursi DPRD Provinsi Papua Barat dari Dapil Kota Sorong.

“Ini adalah bukti tidak terbantahkan kepiawaian Pak Lambert Jitmau dalam menahkodahi Partai Golkar berjaya di Papua Barat, dengan agenda politik Partai Golkar kedepan yang menargetkan memenangi pemilu, kualifikasi leader seperti Pak Lambert Jitmau ini lah yang diperlukan partai di daerah untuk bisa memenuhi terget tersebut,” ungkap Selviana Wanma di Jakarta, Senin (10/8/2020).

Baca Juga :  Kemenangan Edi-Rendi di Pilkada Kukar Adalah Kemenangan Golkar

Selvi menambahkan, sejak awal mendampingi dan mendukung Lambert Jitmau maju dalam pertarungan ini bukan tanpa sebab.

“Ada kualifikasi leader yang menurut saya seluruhnya terdapat pada pak Lambert yah. Dari perspektif loyalitas, beliau sangat loyal ke partai. Dari segi prestasi beliau membuktikan dengan kepiawaiannya menahkodai Partai Golkar Kota Sorong, Partai Golkar bisa berjaya di Papua barat,” jelasnya.

Menurut Selvi, keberhasilan Lambert Jitmau bukan sekedar klaim, apabila ada yang menyangsikan, maka bisa dikonfirmasi pada anggota dewan yang kini menjabat.

“Kedepan kita butuh pak Lambert Jitmau untuk golkar berjaya tidak saja di legislatif tapi juga di eksekutif, dan untuk target politik nasional DPP Partai Golkar, kita butuh beliau, beliau diseluruh provinsi,” jelasnya.

Dalam penundaan Musda III DPD Partai Golkar Papua Barat kali ini, tim pemenangan Lambert Jitmau kembali melakukan rapat konsolidasi, dimana rapat tersebut dihadiri pimpinan DPD Kabupaten Manokwari, Manokwari Selatan, Pegunungan Arfak, Kota Sorong, Sorong, Maybrat, Tambrauw, dan Raja Ampat.

Sedangkan dari ormas hadir Pimpinan Kosgoro 1957 Provinsi Papua Barat, SOKSI Papua Barat, DPD AMPI Papua Barat, dan Pimpinan AMPG Papua Barat. Turut hadir pula Dewan Pertimbangan DPD Provinsi Papua Barat serta LJ sebagai kandidat.

Sumber

Cut Intan Mala Pimpin Golkar Nagan Raya

Previous article

Menko Airlangga: Belanja Pemerintah Bisa Ungkit Pertumbuhan Ekonomi Kuartal III

Next article

You may also like

Comments