LEGISLATIF

Legislator Christina Aryani: Rekam Jejak Pangkostrad Maruli Simorangkir Sudah Teruji

0
Anggota Komisi I DPR RI Christina Aryani saat menghadiri salah satu acara di gedung parlemen Senayan.

Berita Golkar – Anggota DPR fraksi partai Golkar Christina Aryani menilai penunjukan Mayor Jenderal Maruli Simorangkir sebagai Pangkostrad sudah tepat.

Menurut anggota komisi I DPR RI ini, yang bersangkutan sudah teruji di penugasan sebelumnya sehingga pantas duduk sebagai pimpinan di jabatan stratetis yang sempat kosong selama dua bulan itu.

Christina menekankan pemilihan Mayjen Maruli Simanjuntak telah melewati proses sebagaimana mestinya di Dewan Kepangkatan dan Jabatan Tinggi (Wanjakti).

Selain itu, Komisi I DPR RI meyakini itu keputusan diambil berdasarkan pertimbangan matang sesuai kebutuhan Kostrad sebagai komando utama tempur TNI AD terbesar, sesuai dengan tantangan pertahanan dan keamanan ke depan.

Baca Juga :  Christina Aryani: Kami Dukung Kominfo soal Pendaftaran PSE

“Sosok Mayjen Maruli punya rekam jejak teruji dalam tugas-tugas yang diembannya selama ini. Dalam jabatan sebagai Pangdam XI Udayana, ia memiliki kinerja baik utamanya menyangkut tata kelola, penggunaan dan pelaporan anggaran,” kata Christina, Senin (24/1/2022).

“Dalam kunjungan kerja saya dan rekan-rekan Komisi I ke Bali tahun lalu, saya menilai yang bersangkutan tegas yang tidak neko-neko,” imbuhnya.

Baca Juga :  Partai Golkar Satu Suara Desak Airlangga Hartarto Maju Capres

Dia berharap Pangkostrad yang baru mampu mengelola tantangan ke depan dengan baik. “Tantangan pertahanan dan keamanan ke depan bukan hal mudah sehingga kami berharap Pangkostrad yang baru mampu mengelola tantangan dengan baik sesuai tupoksinya yaitu membina kesiapan operasional jajaran komandonya serta menyelenggarakan operasi keamanan pada tingkat strategis, selaras dengan kebijakan dan arahan Panglima TNI dan KSAD,” pungkasnya.

Rayakan Natal, Airlangga Minta Kader Berjuang Demi Rakyat

Previous article

Dave Laksono: Ada Beberapa Nama untuk Cawapres Airlangga Hartarto

Next article

You may also like

Comments