LEGISLATIF

Legislator Golkar Beri Bantuan Pendidikan ke Ratusan Pelajar Bukittinggi

0
Foto saat Anggota DPRD Bukittinggi Fraksi Golkar, Edison Katik Basa menyerahkan bantuan biaya personal pendidikan secara simbolis di Balairung Rumah Dinas Walikota, Sabtu (24/9).

Berita Golkar – Anggota DPRD Bukittinggi dari Fraksi Golkar Edison Katik Basa menyerahkan bantuan biaya personal pendidikan untuk 100 pelajar SD dan 100 pelajar SMP.

Bantuan tunai itu diserahkan secara simbolis di Balairung Rumah Dinas Walikota, Sabtu (24/9).

Edison Katik Basa yang juga Ketua Komisi II DPRD Bukittinggi menjelaskan, bantuan pendidikan yang berasal dari dana pokok pikiran itu diharapkan dapat membantu meringankan beban masyarakat yang kini terasa makin berat oleh kenaikan harga BBM dan bahan pangan.

“Hal ini tentu berpengaruh pada biaya kebutuhan pendidikan anak-anak mereka yang tergolong kurang mampu. Untuk biaya sembako dan BBM, pemerintah pusat dan Pemko Bukittinggi sudah lebih dulu memperhatikannya karena biayanya pun cukup besar. Sehingga, kami arahkan pokir untuk biaya personal pendidikan,” jelasnya.

Baca Juga :  Puteri Komarudin Apresiasi KPCPEN atas Perpanjangan Bansos

Menurutnya, bantuan diberikan dalam bentuk uang tunai Rp1 juta per anak. Ia berharap bantuan itu dimaanfaatkan semaksimal mungkin dan tidak digunakan untuk membeli barang yang tidak bermanfaat.

“Belikan hanya untuk kebutuhan pendidikan dan sekolah anak,” pesan politisi partai Golkar yang digadang-gadangkan akan maju ke DPRD Sumbar pada Pileg 2024.

Sementara, Walikota Bukittinggi Erman Safar mengapresiasi perhatian Edison Katik Basa terhadap masyarakat, khususnya dalam bidang pendidikan.

Menurut Wako, hal itu selaras dengan arah kebijakan pemerintah di bawah kepemimpinannya bersama Wawako Marfendi.

Baca Juga :  Evaluasi Pelaksanaan PTM, Hetifah Sjaifudian: Beri Sejumlah Catatan

“Terima kasih pada Bapak Edison Katik Basa. Ini sangat membantu warga dan sinergi dengan program Pemko. Ada tiga arah kebijakan prioritas kami, pertama meringankan beban masyarakat, kedua memastikan kebutuhan pokok masyarakat terpenuhi, dan ketiga pemulihan ekonomi dan situasi sosial pasca-covid. Kita memang meminimalkan pembangunan karena lebih fokus pada perekonomian masyarakat,” jelas Erman Safar.

Waikota berharap bantuan itu dimanfaatkan semaksimal mungkin oleh penerima. Wako juga mendorong orang tua untuk mendukung anak agar melek teknologi.

“Kita harus siapkan anak-anak kita dalam menghadapi perkembangan teknologi digital menuju generasi emas,” pungkas Wako Erman Safar.