LEGISLATIF

Legislator Golkar Bertemu Dubes Ukraina dan Dubes Rusia

0
Foto bersama dengan Ketua Komisi I DPR RI Meutya Hafid (tengah) didampingi Anggota Komisi I Bobby Rizaldi, Dave Laksono, beserta jajaran Komisi I DPR RI bersama Duta Besar Ukraina untuk Republik Indonesia Vasyl Hamianin dan Duta Besar Rusia untuk Indonesia Lyudmila Vorobieva.

Berita Golkar – Komisi I DPR RI melakukan Courtesy Call dengan Duta Besar Ukraina untuk Republik Indonesia Vasyl Hamianin, membahas situasi terkini di Ukraina.

Selain bertemu dengan Dubes Ukraina, Komisi I DPR melakukan pertemuan dengan Duta Besar Rusia untuk Indonesia Lyudmila Vorobieva, Selasa (12/4).

Anggota Komisi I DPR RI Bobby Adhityo Rizaldi mengatakan pertemuan itu dilakukan pada hari yang berbeda.

“Iya, kemarin kami bertemu dengan dubes Ukraina dan Dubes Rusia pagi tadi,” kata Bobby kepada wartawan, Selasa (12/4).

Baca Juga :  Menko Airlangga Paparkan Capaian Keberhasilan Program Kartu Prakerja

Dia mengungkapkan dalam pertemuan tersebut, Komisi 1 mendengar penjelasan masing-masing duta besar terkait perkembangan konflik Rusia-Ukraina.

“Kami menerima penjelasan mereka terhadap perkembangan situasi terkini di Ukraina,” lanjut dia.

Politikus Golkar itu juga menyebutkan Komisi I DPR menyampaikan dukungan terhadap pemerintah RI dalam bersikap di forum internasional.

Tak hanya itu, Bobby mengatakan Komisi I DPR berharap agar kedua pihak menahan diri dan perundingan antara keduanya diintensifkan untuk mencari penyelesaian damai.

Baca Juga :  Zulfikar Arse Soroti Keluhan Warga Soal Sulitnya Membuat SIM

Pertemuan itu juga menyinggung penyelenggaraan KTT G20 Bali. Komisi I menyampaikan rencana pemerintah Indonesia sebagai tuan rumah untuk mengundang pemimpin Rusia dan Ukraina.

“Komisi I menyampaikan keprihatinan mendalam dan tetap menyuarakan agar segera menghentikan perang, duduk bersama mengedepankan dialog dalam menyelesaikan masalah dua negara tersebut,” jelas Bobby.

Dalam pertemuan itu duta besar kedua negara diterima langsung Ketua Komisi I DPR RI Meutya Hafid didampingi Anggota Komisi I Bobby Rizaldi, Sukamta, dan Kresna Dewanata.