LEGISLATIF

Legislator Golkar Gelar Pengobatan Gratis di Kecamatan Bebandem

0
Wakil Ketua DPRD Karangasem I Nengah Sumardi saat memberikan pengobatan gratis kepada warga Desa Sibetan, Kecamatan Bebandem, Kabupaten Karangasem yang dilaksanakan di Wantilan Pura Bale Agung Sibetan, pada Minggu, (30/10/2022).

Berita Golkar – Cuaca ekstrem yang terjadi sejak dua pekan terakhir, menjadi perhatian serius para pemangku kebijakan di Karangasem.

Perhatian tidak sebatas penanganan bencana, tapi menyangkut kesehatan masyarakat atas bencana yang sempat terjadi di ujung timur Bali itu.

Ini juga dilakukan Wakil Ketua DPRD Karangasem I Nengah Sumardi. Pasca bencana air bah dan tanah longsor, politisi muda partai Golkar ini menggelar pengobatan gratis di Desa Sibetan Bebandem, Kecamatan Bebandem.

Kegiatan yang dipusatkan di Wantilan Pura Bale Agung desa setempat, Minggu (30/10/2022), menyedot animo masyarakat.

Baca Juga :  DPD Golkar Surabaya Dukung Airlangga Hartarto Jadi Ketum Lagi

Bahkan masyarakat yang ikut dalam kegiatan itu tidak hanya dari Desa Sibetan, namun juga ada dari luar desa Sibetan.

Ditemui di sela-sela kegiatan Sumardi mengatakan, pengobatan gratis dengan menggandeng RS Balimed Karangasem, bertujuan untuk memastikan kesehatan masyarakat pasca bencana alam beberapa waktu lalu.

“Selain untuk memastikan kesehatan masyarakat pasca bencana terjadi, kegiatan ini bertujuan untuk menjaga stamina masyarakat di tengah cuaca ekstrem yang masih melanda semua wilayah di Bali,” ucapnya.

Dia menyebutkan, sedikitnya pelayanan kesehatan secara gratis itu diikuti sedikitnya 300 orang dari 20 banjar yang ada di Desa Sibetan. Mulai dari bendesa, pemangku, dan warga yang lainnya.

Baca Juga :  Legislator Golkar: Pemda dan Satgas Penanganan Covid-19 Tingkatkan Pengawasan PPKM Mikro

Antusias masyarakat mengikuti kegiatan itu, kata Sumardi, mencerminkan masyarakat sudah memahami betapa pentingnya kesehatan.

Selain di Desa Sibetan, kegiatan serupa juga direncanakan menyasar ke kecamatan lainnya di Karangasem.

“Ada banyak pelayanan kesehatan yang diberikan dalam kegiatan ini, mulai dari pelayanan umum hingga pelayanan mata. Pemberian pengobatan gratis ini bagian upaya untuk mensejahterakan warga, khususnya di bidang kesehatan,” katanya.

Sementara itu, tokoh masyarakat Sibetan, I Wayan Gredeg, mengaku sangat mengapresiasi pengobatan gratis yang dilakukan Wakil Ketua DPRD Karangasem itu.

“Saya sangat mengapresiasinya, kegiatan ini selain meringankan beban masyarakat, juga untuk menyadarkan pentingnya masyarakat dalam menjaga kesehatannya. Kegiatan bakti sosial seperti harus terus dilanjut,” pungkasnya.