LEGISLATIF

Legislator Golkar Hadiri Acara Groundbreaking Pemukiman di Palu

0
Wakil Ketua I DPRD Provinsi Sulteng, HM Arus Abdul Karim saat menghadiri groundbreaking pembangunan infrastruktur Huntap Tondo II, Kamis (05/01).

Berita Golkar – Wakil Ketua I DPRD Provinsi Sulawesi Tengah (Sulteng), HM Arus Abdul Karim menghadiri acara groundbreaking pembangunan infrastruktur pemukiman kawasan Hunian Tetap (Huntap) Tondo II, Kota Palu, Kecamatan Mantikulore, Kamis (05/01).

Kegiatan tersebut dihadiri Gubernur Sulteng, Rusdy Mastura, Direktur Jenderal Perumahan dan Kementerian PUPR Iwan Suprijanto, Wali Kota Palu Hadianto Rasyid dan pihak terkait lainnya.

Wakil Ketua I DPRD Sulteng, Arus Abdul Karim mengatakan, dimulainya pembangunan huntap tersebut adalah jawaban dari pertanyaan masyarakat yang selama ini menunggu kepastian pembangunan hunian.

Baca Juga :  Jawa Barat Tambah 328 Ribu Orang Gabung Partai Golkar

Ketua DPD Partai Golkar Sulteng itu berharap, pembangunan huntap tersebut bisa mengatasi masalah masyarakat yang terdampak bencana alam kurang lebih 4 tahun silam.

Menurutnya, pembangunan huntap tersebut sempat terkendala, salah satunya karena adanya sengketa lahan, baik dengan masyarakat maupun dengan pengusaha.

“Allhamdulillah masalah-masalah mengenai pembebasan lahan sudah terselesaikan. PUPR dan pemerintah telah diperintahkan untuk menyelesaikan pembangunan ini sebelum tahun 2024. Dalam perjalanannya, kami DPRD juga ikut membantu pemerintah daerah agar hunian tetap ini segera terbangun,” jelasnya.

Baca Juga :  Ace Hasan: Komisi VIII Apresiasi & Beri Catatan Penyelenggaraan Ibadah Haji 2022M

Menurutnya, pembangunan huntap tersebut menjadi isu yang sering dibahas di DPRD. Pihaknya juga ikut membuat Pansus Pasigala, salah satunya dalam rangka menyelesaikan maslaah pascagempa bumi dan liquifaksi.