LEGISLATIF

Legislator Golkar Harap Pertanian Kalteng Mampu Berkembang

0
Anggota Komisi II DPRD Kalimantan Tengah (Kalteng) Wisman.

Berita Golkar – Anggota Komisi II DPRD Kalimantan Tengah (Kalteng) Wisman, mengharapkan sektor pertanian di provinsi ini mampu berkembang, bersaing dengan daerah lain, dan tentunya mampu mencukupi kebutuhan dalam daerah terkhusus untuk produk pangan.

Oleh sebab itu lanjutnya, pemerintah daerah, baik provinsi dan kabupaten harus memerhatikan hal-hal yang berkaitan dengan infrastruktur serta sarana dan prasarana pendukung di pertanian.

Demikian pula dengan aspirasi masyarakat di sektor tersebut, diharapkan menjadi perhatian khusus pemerintah.

“Salah satunya bagaimana peningkatan sektor pertanian dan infrastruktur jalan ke sentra-sentra pertanian,” katanya, Selasa (17/1/23).

Baca Juga :  Pemenang Doorprize Jalan Sehat HUT 58 Golkar Tangerang Dapat Paspor Umroh

Wisman menegaskan, bantuan alat pertanian seperti traktor tangan sebisa mungkin direalisasikan guna dapat mengolah lahan untuk pertanian, pasca larangan membuka lahan pertanian dengan cara dibakar.

Demikian pula untuk bantuan bibit dan pupuk harus diberi secara rutin supaya pengembangannya terus berjalan.

“Mengenai bantuan-bantuan seperti inikan selalu disuarakan masyarakat, mengingat mereka juga perlu sarana agar mata pencahariannya berkembang baik,” tegasnya.

Dicontohkannya, masyarakat kelompok tani di daerah Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar), salah satu ucapnya mengharapkan adanya bantuan alat-alat pertanian (Alsintan) dari pemerintah kabupaten ataupun provinsi.

Baca Juga :  Meutya Hafid Minta TNI Maksimal Dukung Pelaksanaan PPKM Darurat

Politikus Partai Golkar ini melanjutkan, adanya aspirasi tersebut menandakan bahwa masyarakat sangat giat di sektor pertanian.

Oleh sebab itu, pemerintah harus mendukungnya, terlebih pula pemerintah juga menjadikan sektor pertanian sebagai salah satu prioritas pembangunan.

“Diharapkan pemerintah bisa melihat apa yang menjadi kebutuhan masyarakat. Pemerintah ingin pertanian berkembang pesat, maka perlu memperhatikan hal seperti ini,” tandasnya.