DPD GOLKAR

Legislator Golkar Kalteng Dorong BPBD dan Dinsos Sigap Bantu Masyarakat Korban Banjir

0
Wakil Ketua I DPRD Kalteng, H. Abdul Razak, meninjau sejumlah titik rawan banjir sekaligus menyerahkan bantuan berupa kebutuhan pokok di Pangkalan Bun, belum lama ini.

Berita Golkar – Kalangan DPRD Kalteng mendorong Pemerintah khususnya Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) dan Dinas Sosial (Dinsos) untuk sigap mengulurkan bantuan kepada masyarakat yang terdampak bencana banjir di Bumi Tambun Bungai.

Hal ini disampaikan Wakil Ketua I DPRD Kalteng, H. Abduk Razak, saat dikonfirmasi wartawan di gedung dewan, Kamis (6/10).

Menurutnya, uluran tangan pemerintah baik provinsi maupun Kabupaten/Kota sangat dibutuhkan oleh masyarakat, mengingat terdapat beberapa titik di Kalteng yang sedang dilanda bencana banjir.

“Ada beberapa titik di Kalteng yang sedang terdampak banjir, apalagi saat ini sudah masuk dalam musim penghujan sehingga debit air juga ikut meningkat dan merendam pemukiman masyarakat. Oleh karena itu, saya berharap pemerintah bisa mengambil langkah sigap dalam menyalurkan bantuan,” ucapnya.

Baca Juga :  Tanpa Kader di Parlemen, Golkar Tentukan Arah Politik di Pilkada Sumenep

Wakil rakyat dari Daerah Pemilihan (Dapil) III meliputi Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar), Lamandau dan Sukamara ini juga mengajak kalangan pengusaha maupun investor Perusahaan Besar Swasta (PBS) untuk membantu masyarakat terdampak banjir, sebagai bentuk kepedulian terhadap masyarakat.

“Tentunya peranan pengusaha maupun investor juga sangat diharapkan oleh masyarakat untuk menyalurkan bantuan, sebagai bentuk keprihatinan dan kepedulian kepada masyarakat yang sedang terkena musibah” ujarnya.