LEGISLATIF

Legislator Golkar: Pentingnya Pendidikan Politik bagi Perempuan

0

Berita Golkar – Ketua Dewan Pengurus Daerah (DPD) Kaukus Perempuan Politik Indonesia (KPPI) Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) yang juga Ketua DPRD Sumsel Hj. RA Anita Noeringhati menilai pentingnya pendidikan politik bagi kaum perempuan supaya ada peningkatan kapasitas perempuan dalam politik semakin bisa diterapkan nantinya.

Anita menyebut affirmative action/diskriminasi positif untuk keterwakilan perempuan di parlemen sebesar 30 persen masih dalam rencana.

Baca Juga :  Abdul Rahman Nawawi : Pimpin Golkar Kota Bekasi Selama 16 Tahun Bukti Rahmat Effendi Kader Terbaik

“Tapi aplikasinya untuk DPRD Sumsel  masih di tataran 21, 5 persen,” katanya usai menjadi narasumber dalam acara sosialisasi partisipasi perempuan di bidang politik, hukum, sosial dan ekonomi kewenangan provinsi tahun 2022 provinsi Sumsel dengan tema  Afirmative Action, Meretas Jalan Perempuan Menuju Parlemen, di Hotel Swarnadwipa Palembang Selasa (26/7).

Kegiatan ini digelar oleh Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Provinsi Sumsel.

Untuk mencapai keterwakilan perempuan 30 persen di parlemen menurutnya partai politik harus melakukan pendidikan politik kader perempuannya.

Baca Juga :  Mujib Rohmat: Pentingnya Pendidikan Politik, Guna Melestarikan Nilai Pancasila

“Untuk mengisi keterwakilan perempuan  diperlukan perempuan-perempuan yang memumpuni yang mempunyai kapasitas dan kapabilitas tidak hanya perempuan yang hanya mengisi kuota saja tapi tidak bisa berteriak apa yang diperlukan perempuan,” katanya.

Politisi Partai Golkar ini berharap di tahun 2024 keterwakilan perempuan di parlemen 30 persen tercukupi.

Kunker ke Jepang, Menko Airlangga: Membuahkan Hasil Bagi Otomotif Indonesia

Previous article

Marubeni dan Keidanren Apresiasi Upaya Pemerintah Indonesia Dorong Industri

Next article

You may also like

Comments