BERITA

Lewat AMPI Milennial Fest, Ketum Jerry: Terus Bidik Generasi Milenial

0
Achmad Irfani, Ketua Bidang Pelajar dan Pemilh Pemula DPP AMPI, sekaligus ketua penyelenggara kegiatan “AMPI Milennial Fest”.

Berita Golkar – Ketua Umum DPP AMPI (Angkatan Muda Pembaharuan Indonesia) Dr. Jerry Sambuaga menegaskan kalau mereka terus mengenalkan organisasi sampai ke akar rumput. Kaum milenial termasuk sasaran yang kini digarap.

Dewan Pimpinan Pusat Angkatan Pembaharuan Indonesia baru saja menggelar kegiatan yang berjudul “AMPI Milennial Fest” di Jember, Jawa Timur.

Kegiatan ini berupa seminar pendidikan digital untuk pemilih pemula khususnya pelajar, lalu dilanjut dengan perlombaan olahraga futsal yang dimulai dari 30 Oktober 2022 s.d. 1 November 2022.

Dalam kesempatan ini, Bidang Pelajar dan Pemilih Pemula DPP AMPI ditunjuk oleh Ketua Umum DPP AMPI Dr. Jerry Sambuaga sebagai penyelenggara kegiatan.

Kegiatan ini merupakan salah satu program reguler AMPI yang bertujuan mengenalkan AMPI sampai ke akar rumput dan menjalankan salah satu fungsinya sebagai OKP yang didirikan oleh Partai Golkar yaitu mengambil peran di kepemudaan dalam rangka berkontribusi terhadap elektoral impact partai.

Baca Juga :  SK Golkar Pilwako Tomohon, Lamaluta: Pekan Depan Keluar

Terdapat beberapa rangkaian kegitan dalam ‘Millennial Fest’, di antaranya adalah creative talk yang berlangsung di Aula Dinas Pendidikan Kab Jember dan diselenggarakan secara hybrid dengan total jumlah peserta hingga 1.000.

Ada juga kompetisi futsal dengan total jumlah 16 tim SMA se-Kabupaten Jember.

Ketua penyelenggara Achmad Irfani menyampaikan salam kepada para peserta dari Ketua Umum Dr. Jerry Sambuaga bahwasanya beliau berhalangan hadir karena ada kegiatan yang tidak bisa ditinggalkan sebagai Wakil Menteri Perdagangan RI.

Beliau juga menjadikan contoh Ketua Umum DPP AMPI adalah salah satu contoh nyata, sosok muda, perwakilan muda yang sekarang mengambil peranan penting untuk bangsa.

“Saya yakin adik-adik disini kelak bisa seperti ketua umum kami. Dan saya berharap adik-adik sekalian tidak alergi dengan politik, karena sejatinya politik itu ibadah, dan bilamana kita ingin memperjuangkan hak-hak pemuda, kita harus masuk kedalam sistemnya,” ujar Achmad Irfani, Selasa (1/11/2022).

Baca Juga :  Ketum Golkar Airlangga Targetkan Prabowo-Gibran Raih 60 persen Suara di Jabar

Angkatan Muda Pembaharuan Indonesia mempunyai komitmen besar untuk selalu menghadirkan program-program yang relevan dan dekat dengan pemuda.

“Kami juga membuka pintu selebar-lebarnya bagi para pemuda yang ingin bergabung di AMPI. Besar harapan agar para muda-mudi di Indonesia ini berkenan membersamai perjuangan kami dalam pergerakan nyata, pembaharuan, dan kekaryaan,” ucap pria yang biasa disapa Irfan.

Selain Ketua DPP Jerry Sambuaga hadir pula Wakil Sekertaris Jenderal DPP AMPI M. Irsyad Mustafa.

Beliau menyampaikan pesan bahwa AMPI akan selalu hadir untuk mengisi ruang-ruang kepemudaan yang semestinya diisi dengan baik.

Ke depan masih banyak program-program AMPI yang akan terus diselenggarakan di berbagai Kota-Kabupaten di Indonesia.