BERITADPD GOLKAR

Lewat Lomba Foto, Golkar DKI Menyemangati Warga di Tengah Pandemi

0
Lomba foto dan video Tak Gentar melawan Covid-19 yang digelar DPD Golkar DKI Jakarta.

Berita Golkar – Virus Corona atau Covid-19 yang kian mewabah di tanah air amat menggerus semangat masyarakat. Dalam hal ini, DPD Golkar mencoba untuk kembali menumbuhkan semangat tersebut lewat Lomba Foto Dan Video bertema ‘Tak Gentar melawan Covid-19’

Terkait hal ini, Ketua DPD Partai Golkar DKI Ahmed Zaki Iskandar berharap event ini menjadi penyemangat masyarakat bahwa mereka tidak berjuang melawan pandemi ini sendiri. “Awalnya kita ingin mengambil momen dimana masyarakat itu sekarang berjuang melawan Covid-19.

Tidak hanya di Jakarta tapi juga diseluruh daerah karena pandemi ini memang sangat luar biasa sekali, segi-segi kehidupan manusia itu terkena dampaknya semua,” kata Zaki kepada wartawan di kantor DPD Partai Golkar, Kamis (13/8).

Dari perlombaan yang diadakan Partai Golkar DKI ini, bisa dilihat bahwa ketika orang melihat ada momen yang dapat mengunggah hati dan rasa simpati yang melihat.

“Mudah-mudahan bisa menjadi penyemangat bagi masyarakat yang lain bahwa ternyata, oh, ada masyarakat yang lain yang gigih berjuang di tengah keterbatasan-keterbatasan saat ini dan juga pembatasan,” katanya.

Baca Juga :  Airlangga Beri Restu Wahid Tiga Periode Jadi Ketua DPD Golkar HSU

Sejalan hari Kemerdekaan Indonesia, lewat event ini Partai Golkar ingin menunjukkan semangat dan pantang menyerah dalam situasi pandemi saat ini.

“Di hari kemerdekaan ini kita bener-bener memberikan semangat untuk jangan takut dan jangan khawatir walaupun kita harus tetap waspada terhadap Covid-19 ini.

Dan di tengah semarak kemerdekaan, ditengah semarak perjuangan bangsa RI kita harus produktif, kita harus berjuang menghidupi sendi-sendi kehidupan yang terganggu pandemi covid 19 ini. Ekonomi, pendidikan, sosial, semua harus ada.

Walaupun di tengah pandemi kita harus berjuang bisa menggerakkan itu semua dengan keadaan yang baru,” katanya. Dalam pagelaran lomba tersebut, DPD Golkar DKI menggandeng tiga orang yang ahli di bidang fotografi dan video untuk menjadi dewan juri.

Ketiga orang tersebut adalah fotografer senior Darwis Triadi, sutradara film Anggi Umbara, dan budayawan Nirwan Arsuka.

“Nanti dari 25 finalis ini kita pilih 3 terbesar. Pemenangnya akan diumumkan pada 17 Agustus. Jadi seluruh foto dan videonya masuk 25 final ini wajib menshare sebanyak-banyaknya untuk mendapatkan likes,” kata Zaki.

Baca Juga :  Dito Ganinduto: UU Cipta Kerja Jadi Instrumen Utama Hadapi Beragam Tantangan Nasional

Dalam acara tersebut, tampak hadir Ketua Umum Ikatan Istri Partai Golkar (IIPG) Yanti Airlangga Hartarto, istri dari Menko Perekonomian Airlangga Hartarto. Yanti mengungkapkan perasaan kagumnya dengan 25 foto pemilihan para juri yang telah terpampang.

“Tentunya tidak mudah memilih 7300 foto. Tapi yang ada disini mewakili foto-foto yang sangat luar biasa menyentuh ada kejadian yang membuat kita terenyuh, bahwa foto-foto ini memperlihatkan bahwa kita bangsa Indonesia berjuang melewati pandemi ini dengan tidak putus semangat,” kata di lokasi

Ada sejumlah foto yang membuat hati Yanti terenyuh, dalam foto-foto itu menunjukan kerja keras orang tua selama pandemi.

“Bahkan saya lihat ada ibu yang harus masih berdagang, guru yang masih mengajar anak-anak, juga yang menyentuh adalah bapak-napak dan ibu-ibu yang harus meninggalkan anak, untuk merawat pasien-pasien. Jadi dokter para perewat, dokter, begitu juga guru dan banyak orangtua yang menjadi pahlawan dalam arti berjuang untuk melewati masa corona ini,” ujarnya.

Sumber

 

 

Buka Pameran Foto Covid-19 Golkar DKI, Yanti Airlangga Terenyuh dan Bangga

Previous article

PSBB Transisi DKI Diperpanjang Lagi, Golkar Minta Ganjil Genap Dievaluasi

Next article

You may also like

Comments