BERITALEGISLATIF

Lodewijk F. Paulus: Kesejahteraan Prajurit TNI Perlu Ditingkatkan

0
Foto - Anggota Komisi I DPR RI dari Fraksi Partai Golkar Lodewijk F. Paulus.

Berita Golkar – Anggota Komisi I DPR RI dari Fraksi Partai Golkar Lodewijk F. Paulus menilai kekuatan alutsista dan personel di Korem 072/Pamungkas, Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) saat ini cukup bisa diandalkan.

Walaupun bisa diandalkan, ia berharap kesejahteraan prajurit TNI lebih diperhatikan. Menurutnya kesejahteraan prajurit TNI saat ini kerap diabaikan.

Lodewijk mengungkapkan hal itu usai mengikuti Rapat Dengar Pendapat (RDP) Tim Kunjungan Kerja Spesifik Komisi I DPR RI dengan Komandan Korem 072/Pamungkas, Brigjen TNI Ibnu Bintang Setiawan di Korem 072/Pamungkas, DIY, Kamis lalu, dikutip Senin (22/3/2021).

Tujuan Komisi I DPR RI mendatangi Korem 072/Pamungkas adalah untuk memantau kesiapan pasukan, sekaligus meninjau kekuatan tempur serta alutsista TNI.

“Menurut saya, kesejahteraan prajurit termasuk poin penting yang kami tekankan pada RDP di sini. Di luar tugas pokok prajurit TNI yang begitu berat, sudah sewajarnya kami mendorong Pemerintah dan legislatif untuk supaya ada peningkatan dalam masalah kesejahteraan. Salah satunya mengenai rumah pribadi,” ujar politisi F-PG ini.

Baca Juga :  Saniatul Lativa Sosialisasi Cegah Pekerja Migran Indonesia Non Prosedural

Lodewijk menambahkan, para prajurit TNI selama ini hanya difasilitasi rumah dinas. Bagaimana jika mereka sudah pensiun atau meninggal, rumah dinas yang sudah ditempati prajurit beserta keluarganya tersebut akan kembali diambil oleh negara.

Ia berharap dengan selesainya RDP ini, ada perbaikan kesejahteraan prajurit TNI dalam 10 tahun ke depan. Jadi, sebelum para prajurit TNI pensiun, setidaknya mereka sudah memiliki tanah.

Baca Juga :  Christina Aryani Minta Pemprov DKI Segera Percepat Pelaksanaan Vaksinasi Covid-19 di Ibu Kota

“Saat ini ada kesempatan 10 tahun bagi mereka untuk bisa membangun rumah, karena menurut saya lebih susah mencari tanah, daripada membangun rumah. Hal ini yang sedang kita usahakan, sehingga prajurit betul-betul diperhatikan mulai dari yang dasar untuk dipenuhi, yaitu kesejahteraannya,” harap legislator dapil Lampung I itu.

Sebelumnya, Korem 072/Pamungkas Brigjen TNI Ibnu Bintang Setiawan menjelaskan berbagai kondisi yang ada di Korem 072/Pamungkas kepada Komisi I DPR RI.

“Dengan kunjungan ini kami mohon arahan Bapak atau Ibu Pimpinan dan Anggota Dewan supaya Korem 072/Pamungkas, beserta jajarannya dapat melaksanakan tugas pokoknya dalam menjaga kedaulatan dan keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia umumnya dan Daerah Istimewa Yogyakarta khususnya,” pungkas Ibnu.

You may also like