DPD GOLKAR

Lodewijk F Paulus: Optimis dengan Peluang Golkar Sumut di Pilkada 2024

0
Ketua DPD Golkar Sumut, Musa Rajekshah bersama Sekretaris Jendral Partai Golkar, Lodewijk Freidrich Paulus.

Berita Golkar – DPP Golkar memberikan sinyal untuk mendukung sepenuhnya Ketua DPD Golkar Sumut, Musa Rajekshah maju bertarung di Pilkada Sumut tahun 2024.

Pria yang akrab disapa Ijeck itu saat ini menjabat sebagai Wakil Gubernur Sumut.

“Siap untuk kita dorong pada Pilkada (Sumut) 2024,” kata Sekretaris Jendral Partai Golkar, Lodewijk Freidrich Paulus kepada wartawan, usai Pembukaan Rapat Pimpinan Daerah II Partai Golkar Sumut, di Hotel Santika, Kota Medan, Kamis (22/12) petang.

Lodewijk menilai, mesin partai DPD Golkar Sumut di bawah komando Ijeck berjalan baik.

Sehingga DPP Golkar yakin dan optimis, bila Ijeck maju di Pilkada 2024 akan menang.

”Peluangnya mesin partai kita bagus banget. Artinya, dengan kualitas Pak Ijeck, teman-teman wartawan di Sumut sudah lihat sendiri apa yang dilakukan Pak Ijeck selama 4 tahun ini,” kata Lodewijk didampingi Ijeck.

Baca Juga :  Saat Reses, Golkar Banjarmasin Tegaskan Harus Dilakukan Perseorangan Bukan Kelompok

Lodewijk mengajak pemilih di Sumut berpikir rasional untuk memilih calon Gubernur dan Calon Wakil Gubernur Sumut di Pilkada 2024 nantinya. Dengan melihat jejak rekaman, apa saja yang sudah dibuat untuk Sumut ini.

“Itulah kita mengajak pemilih secara rasional, melihat track record kita, melihat gagasan ide-ide kita. Itu yang perlu kita bangun sehingga kita yakin Pak Ijeck juga,” tegas mantan Pangdam I/BB ini.

Sementara itu, Ketua DPD Partai Golkar Sumut Musa Rajekshah mengaku siap untuk maju di Pilkada Sumut tahun 2024 bila DPP Golkar memutuskan hal tersebut.

Namun, ia saat ini masih fokus untuk menyelesaikan tugasnya sebagai Wakil Gubernur Sumut hingga September 2023 mendatang.

Baca Juga :  DPD Golkar Tapsel Bagi 500 Bingkisan untuk Calon Jamaah Haji Kota Padang Sidempuan

“Saya sampai dengan hari ini belum mengutaran secara langsung, bagaimana di 2024, Pilkada nanti, mencalonkan diri sebagai gubernur. Kenapa? Karena saya saat ini masih menjadi Wakil Gubernur,” ucap Ijeck.

Pada Pilkada Sumut 2018 lalu, Edy Rahmayadi dan Musa Rajekshah (Eramas) didukung Partai Golkar bersama sejumlah partai lainnya.

Lanjut, Ijeck mengungkapkan melihat peta politik ke depannya dan serta Keputusan Rapimda Golkar Sumut selanjutnya.

“Tapi nanti hasil Rapimda akan kita dengar, aspirasi kawan-kawan di daerah kabupaten/kota. Kalaulah memang itu sudah menjadi keputusan partai dan juga disetujui oleh DPP, Ketua Umum. Pastinya, saya siap untuk maju di 2024,” sebut Ijeck.

Pada pembukaan Rapimda Golkar Sumut itu, para kader terus meneriakkan Airlangga Presiden dan Ijeck Gubernur Sumut. Rapimda Golkar Sumut, berlangsung 22 hingga 24 Desember 2022.