LEGISLATIF

Lukum Dito Beri Bantuan Sembako ke Masyarakat di Gorontalo Utara

0
Anggota Fraksi Golkar DPRD Gorut, Lukum Diko saat menyerahkan bantuan sembako bersama dengan Bupati Gorut, Thariq Modanggu, Senin (13/2/2023).

Berita Golkar – Anggota Fraksi Golkar DPRD Kabupaten Gorontalo Utara (Gorut), Lukum Diko, menyerahkan bantuan sembako kepada masyarakat di Kecamatan Anggrek dan Monano, yang merupakan hasil usulan ke Kementerian Ketenagakerjaan (Kemenaker) pada tahun 2022 lalu.

Jumlah bantuan sembako tercatat sebanyak 200 paket.

Dia mengatakan, realisasi bantuan ini merupakan bentuk kerja sama yang baik antara lembaga eksekutif dan legislatif di daerah serta pemerintah pusat dalam hal ini Kementerian.

Baca Juga :  UU Ekstradisi Buronan, Dave Laksono: Makin Tutup Gerak Pelaku Kriminal di Indonesia

“Tentu kita berharap kepada penerima, kita sudah sampaikan ini patut disyukuri, karena sekecil apapun bantuan itu pasti terasa bermanfaat,” kata Lukum di Kantor DPRD Gorut, Senin (13/2/2023).

Dia juga memastikan, bantuan seperti ini akan terus diupayakan untuk membantu masyarakat yang membutuhkan.

“Sehingga kita sudah sampaikan ke bupati bahwa, selaku wakil rakyat dari Fraksi Golkar. Yang pertama merespon baik pemerintah daerah dalam menindaklanjuti dengan cepat program,” kata Lukum.

Baca Juga :  Sejahterakan Pegawai Perwakilan Indonesia di Luar Negeri, Golkar Dukung Kebijakan Kemlu

Dia juga meminta Bupati Gorut agar lebih menambah kuantitas dari bantuan tersebut dengan memperhatikan masyarakat yang ada. Karena bantuan tersebut diberikan tanpa merujuk ke Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS).

“Itu untuk masyarakat miskin mandiri yang berada di Desa Ibara, tetapi bantuan itu mencakup 2 kecamatan yakni Kecamatan Monano dan Anggrek,” tutupnya.