BERITADPD GOLKAR

Mad Romli Pimpin Golkar Kabupaten Tangerang Gantikan Zaki

0
MENANG AKLAMASI: Mad Romli menerima dalam prosesi pergantian kepemimpinan Golkar Kabupaten Tangerang usai menang aklamasi pada Musda DPD II Golkar Kabupaten Tangerang di Sindang Jaya, Sabtu (22/8). (ALFIAN/SATELIT NEWS)

Berita Golkar – Tampuk kepemimpinan DPD Partai Golkar Kabupaten Tangerang resmi berganti. Mad Romli terpilih secara aklamasi sebagai Ketua Golkar Kabupaten Tangerang periode 2020-2025 pada Musyawarah Daerah ke-10 yang berlangsung di kawasan Golf Kedaton, Kecamatan Sindang Jaya, Sabtu (22/8).

Mad Romli yang saat ini menjabat sebagai Wakil Bupati Tangerang itu terpilih aklamasi setelah calon ketua lainnya Bahrudin mundur dari pencalonan beberapa saat sebelum Musda berakhir. Romli menggantikan A Zaki Iskandar yang kini memimpin DPD Golkar DKI Jakarta.

Mad Romli mengaku bersyukur karena telah terpilih sebagai ketua DPD Golkar Kabupaten Tangerang. Ia juga mengapresiasi keputusan rekan politiknya Bahrudin yang mengundurkan diri dari bursa pencalonan pada detik-detik terakhir pelaksanaan Musda. Kata Mad Romli, musyawarah mufakat partai berlambang pohon beringin itu tetap berjalan lancar hingga akhir.

“Alhamdulillah hari ini dilaksanakan Musda ke 10 dengan musyawarah dan mufakat. Saya mengucapkan apresiasi juga kepada teman kita Haji Bahrudin dalam posisi detik-detik terakhir mereka mengundurkan diri untuk memberikan mandat kepada saya sebagai ketua DPD partai Golkar untuk lima tahun ke depan. Ini juga amanah dari musda 10 yang disampaikan kepada saya,” kata Mad Romli, Sabtu (22/8) malam.

Baca Juga :  Pilkada Serentak 2020 Usai, M Sarmuji: Kini Kami Punya 3 Bupati Dan 2 Wakil Bupati Di Jawa Timur

Pria yang akrab disapa Ombi ini, mulai mempersiapkan penyusunan kepengurusan dan konsolidasi hingga ke kader partai, untuk mengawal pembangunan pemerintah.

“Dalam waktu dekat, saya diberikan waktu oleh DPD I Partai Golkar Provinsi Banten untuk menyusun komposisi dan menyempurnakan kepengurusan, selama kurang lebih 3 minggu kedepan setelah hasil Musda 10 ini,” ujar Mad Romli.

Pembentukan kepengurusan DPD II Partai Golkar Kabupaten Tangerang kata Mad Romli, terdiri dari lima orang. Menurutnya, tiga diantaranya yaitu Ketua DPD II Terpilih yang merangkap formatur, Ketua DPD I Provinsi Banten, dan Ketua PK atau unsur kecamatan.

“Jumlah kepengurusan ada 75 orang,” jelasnya.

Lanjut Mad Romli, setelah selesai penyusunan komposisi kepengurusan DPD II Partai Golkar Kabupaten Tangerang, baru disampaikan ke DPD I Partai Golkar Provinsi Banten. “Langkah selanjutnya baru kami mengusulkan untuk segera pelantikan dan baru kami sampakan program Partai Golkar,” imbuhnya.

Untuk program yang pertama usai pelantikan nanti, kata Mad Romli, tentu yang paling utama adalah konsolidasi ke kecamatan, kelurahan atau desa hingga kader di tingkat RT/ RW, dalam rangka untuk mengawal pembangunan yang ada di Kabupaten Tangerang.

“Sedangkan konsolidasi kader untuk menghadapi Pilkada yang akan datang itu nanti, sekarang fokus pembentukan pengurus dan pelantikan dulu,” ujarnya.

Baca Juga :  AMPG Kalteng Beri Bantuan untuk Korban Banjir Kalsel

Sementara itu, Bahrudin mengaku puas dengan hasil Musda ke 10 tersebut. Kata dia, selama demi kebersamaan partai Golkar dirinya tetap merasa puas, senang, serta merasa bangga terkait dengan hasil dan keputusan Musda. ”Pesan-pesan kedepan saya ingin Golkar lebih maju, lebih hebat, lebih dicintai oleh masyarakat,” tandasnya

Ahmed Zaki Iskandar yang kini menjabat sebagai Ketua Dewan Pertimbangan DPD Golkar Kabupaten Tangerang berharap dengan dipilihnya Mad Romli sebagai ketua DPD II yang baru, partai Golkar bisa lebih kuat lagi serta bisa memenangkan Pilkada dan Pemilu di tahun 2024 nanti.

“Alhamdulillah berjalan lancar, dinamika seluruh tahapan semua proses sudah dilalui. Formatur nanti tiga minggu kedepan akan diumumkan, dan tentu saja ini masih pandemi Covid, situasinya memang sangat tidak normal tapi Alhamdulillah proses pemilihan ketua berjalan dengan lancar,” tandasnya.

Anggota Fraksi Golkar DPRD Kabupaten Tangerang, yang juga Wakil Ketua DPRD Kabupaten Tangerang, Ilham Chair, mengucapkan selamat atas terpilihnya Mad Romli, sebagai Ketua DPD II Golkar Kabupaten Tangerang. “Semoga bisa mengemban amanah dan partai semakin maju dan solid,” imbuhnya.

Sumber

IGK Kresna Budi Terpilih Pimpin Golkar Buleleng

Previous article

Asep Setia Mulyana Terpilih Aklamasi, Pimpin Golkar Kuningan Jabar

Next article

You may also like

Comments