BERITA

Makan Malam Bersama, Ketum Golkar Airlangga Beri Sinyal Partai yang Gabung ke KIB

0
Ketua Umum Golkar Airlangga Hartarto (tengah) bersama Plt Ketua Umum PPP Muhammad Mardiono (kanan) dan Ketua Umum Partai Amanat Nasional Zulkifli Hasan (kiri).

Berita Golkar – Ketua Umum Partai Golkar, Airlangga Hartarto memberikan sinyal partai-partai yang akan bergabung ke Koalisi Indonesia Bersatu (KIB).

Airlangga mengatakan, warna partai tersebut sama dengan baju yang dikenakan Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN) di acara makan malam hari ini (30/11) yakni biru.

Kedua, warna partai yang sedang mendekat ke KIB sama seperti baju andalan Jokowi.

“Kita masih bicara dengan partai-partai lainnya akan bergabung, partai yang kita masih komunikasi baik. Tentu warnanya ada yang dipakai oleh kawan kita di sini, dan juga ada juga yang warnanya ada nuansa pakaian yang sering dipakai bapak presiden, yang bagian dari bola [piala dunia] itu juga,” kata Airlangga kepada wartawan dalam konferensi pers di Menteng, Jakarta Pusat, Rabu (30/11).

Baca Juga :  Hetifah Sjaifudian Berharap Aspirasi Suporter Terus Dilanjutkan

“Jadi warnanya tidak jauh dari yang ada di bola ini [Menunjukkan bola Piala Dunia]. Wakil Indonesia di dalam pertandingan itu adalah orang Bali namanya Made in Indonesia,” sambung Airlangga sambil berkelakar.

Lebih lanjut, dia menyebutkan hubungan partai yang tergabung dalam KIB hari ini semakin solid.

“Dan juga kita sepakat bahwa kita ingin membawa demokrasi ini sebagai sebuah kegiatan ataupun pesta rakyat. Visi misi yang diberi nama PATEN atau program akselerasi transformasi ekonomi nasional, mendapatkan respons publik yang cukup baik, dan itu terus akan kita lengkapi,” tegasnya.

Menko Perekonomian itu menjelaskan tahap berikutnya seperti yang disampaikan di Sulawesi Selatan, KIB masih terbuka. Pihaknya saat ini sedang membangun fondasi bangunan untuk membangun Indonesia.

“Tentu yang pondasinya kuat dindingnya kokoh, sirkulasi udaranya bagus, dan juga kita berharap bangunannya ini akan diperkuat,” pungkasnya.

Baca Juga :  Golkar Jabar Kunjungi UMKM Terdampak Covid-19

Jajaran ketua umum partai politik yang tergabung dalam Koalisi Indonesia Bersatu (KIB) menggelar agenda makan malam bersama di kawasan Menteng, Jakarta Pusat, Rabu (30/11) malam.

Hadir dalam agenda itu, Plt Ketua Umum PPP Muhammad Mardiono, Ketua Umum Golkar Airlangga Hartarto, Ketua Umum Partai Amanat Nasional Zulkifli Hasan dan Wakil Ketua Umum DPP PPP Amir Uskara.

Sekilas Bola Piala Dunia Al-Rihla

Bola resmi FIFA World Cup 2022 yang diberi nama Al-Rihla sempat diisukan buatan Indonesia.

Namun ternyata bola dengan teknologi khusus tersebut dibuat Pakistan dan China.

Sementara buatan Madiun, Indonesia, dijadikan suvenir. Bukan yang ditendang Lionel Messi ataupun Cristiano Ronaldo.