EKSEKUTIF

Masa Kampanye Pemilu 2024, Bupati Bintan Ingatkan ASN untuk Bersikap Netral

0
Bupati Bintan, Roby Kurniawan.

Berita Golkar – Memasuki masa kampanye Pileg dan Pilpres 2024 mulai tanggal 28 November 2023 hingga 10 Februari 2024 mendatang.

Bupati Bintan Roby Kurniawan kembali mengingatkan para Aparatur Sipil Negara (ASN) lingkup Pemkab Bintan untuk bersikap netral.

Terutama kata Roby, bagi ASN yang pasangannya, baik istri maupun suaminya yang menjadi peserta pemilu 2024 agar tetap netral.

“Yang jelas, ASN yang pasangannya ikut calon legislatif (caleg), pasti mereka sudah tau bahwa ASN harus netral,” ucap Roby, Jumat (1/12/2023).

Baca Juga :  Golkar DKI Jakarta Resmikan Rian Ernest sebagai Kader

Artinya, meskipun tidak mengajukan cuti sebagai PNS dalam tahap kampanye, tapi mereka bisa memposisikan diri untuk netral.

“Maka, saya rasa tidak ada masalah,” tambahnya

Jika salah satu PNS yang mendampingi pasangannya ikut kampanye. Maka, yang bersangkutan tidak boleh memberikan statemen apapun.

“Dia hanya bisa hadir saja. Untuk pastinya, nanti kami koordinasi dengan KPU dan Bawaslu Bintan, bagaimana aturan teknis di lapangan,” tutupnya.

Diketahui ada 4 ASN di lingkungan Pemkab Bintan yang istri/suaminya ikut kontestasi pemilu 2024 yakni, Sekdakab Bintan Ronny Kartika. Istri yang bersangkutan bernama , Elyza Riani sebagai Caleg DPRD Bintan asal Partai Golkar.

Selanjutnya, Kasatpol PP Bintan Suwarsono. Istri dia bernama Fiven Sumanti juga ikut kontestasi pemilu 2024 melalui Partai Golkar.

Baca Juga :  Airlangga: Vaksin Covid-19 Tersedia Januari 2021

Diketahui istrinya saat ini masih duduk sebagai Wakil Ketua I DPRD Bintan.

dr Gama AF Isnaeni yang saat ini menjabat sebagai Asisten Administrasi Umum Sekretariat Bupati Bintan.

Istrinya bernama Sri Wahyuni juga terdaftar sebagai Caleg yang saat ini masih Anggota DPRD Bintan dari Fraksi Demokrat.

Lalu, Eselon III di Dinas Koperasi, Usaha Mikro, Perindag Bintan bernama Setia Kurniawan. Istri yang bersangkutan bernama Dewi Hartatik sebagai Caleg DPRD Bintan asal Partai Golkar.

Terakhir, Heni adalah honorer di Dinas Kesehatan Bintan. Suami yang bersangkutan bernama Subianto jadi caleg asal PAN.