DPD GOLKAR

Melalui Workshop Intensif, Golkar Bolmong Perkuat Kapasitas Aleg Terpilih

0
Di bawah kepemimpinan Aditya Anugrah Moha (ADM), enam Aleg terpilih tersebut diboyong ke Jakarta untuk mengikuti workshop peningkatan kapasitas yang berlangsung dari tanggal 10 hingga 12 Juni 2024.

Berita Golkar – Usai meraih enam kursi dalam Pemilu 2024, DPD II Partai Golkar Kabupaten Bolaang Mongondow (Bolmong) langsung bergerak cepat untuk memperkuat kapasitas anggota legislatif (Aleg) terpilihnya.

Di bawah kepemimpinan Aditya Anugrah Moha (ADM), enam Aleg terpilih tersebut diboyong ke Jakarta untuk mengikuti workshop peningkatan kapasitas yang berlangsung dari tanggal 10 hingga 12 Juni 2024.

Workshop ini diselenggarakan bekerja sama dengan TKNP Law Firm dan menghadirkan sejumlah ahli dan praktisi berpengalaman.

Pada hari pertama, para Aleg menerima materi tentang tugas dan fungsi anggota DPRD dari Imam Nasef, SH, MH, seorang ahli hukum tata negara dan dosen di Universitas Trisakti Jakarta.

Materi ini bertujuan untuk memberikan pemahaman mendalam mengenai peran dan tanggung jawab seorang legislator.

Baca Juga :  Usai Rakernas 2023, Kahar Muzakir: DPD Golkar Solid Kawal Keputusan Forum

Selanjutnya, mereka mengikuti sesi public speaking yang dibawakan oleh Wulan Juliani, seorang presenter TV dan penyiar radio.

Sesi ini dirancang untuk meningkatkan kemampuan komunikasi publik para Aleg, yang merupakan keterampilan penting dalam menjalankan tugas mereka.

Pada hari kedua, para Aleg mendapatkan bimbingan tentang Manajemen Politik Modern dari Ikrama Masloman, manajer strategis dari LSI Denny JA.

Sesi ini bertujuan untuk memperkenalkan konsep-konsep terbaru dalam manajemen politik dan strategi kampanye efektif.

Selain itu, Rifqinizami Karsayuda, Anggota DPR RI periode 2019-2024 dan terpilih kembali untuk masa jabatan 2024-2029, memberikan materi mengenai dinamika politik di tingkat nasional.

Workshop ditutup pada hari ketiga dengan kunjungan ke DPP Golkar di wilayah Slipi, di mana mereka diterima oleh Ketua Badan Saksi Nasional Partai Golkar (BSN-PG) Sahmud Basri Ngabalin dan Sekretaris BSN-PG Azhar Adam beserta jajaran.

Kunjungan ini memberikan para Aleg kesempatan untuk berinteraksi langsung dengan pimpinan partai dan memahami lebih dalam tentang struktur dan strategi Partai Golkar di tingkat nasional.

Baca Juga :  MDI Dukung Airlangga Hartarto Kembali Pimpin Golkar Periode 2024-2029

Aditya Anugrah Moha menegaskan bahwa tujuan dari workshop ini adalah untuk menggali potensi dan meningkatkan kemampuan tiap-tiap anggota terpilih.

“Lewat peningkatan kapasitas ini, kami berharap para anggota DPRD terpilih lebih memahami tugas dan fungsi masing-masing dalam memperjuangkan aspirasi masyarakat,” ujar ADM, sapaan akrabnya.

Ia juga menekankan pentingnya visi ke depan bagi Fraksi Partai Golkar, dengan tidak terjebak pada mindset masa lalu dan rutinitas formal.

Ketua BSN-PG, Sahmud Ngabalin, memberikan apresiasi tinggi terhadap inisiatif ini.

“Partai Golkar Bolmong di bawah kepemimpinan ADM mampu menciptakan konsep baru dan bisa menjadi percontohan secara nasional,” ujar Sahmud.

Dengan langkah strategis ini, Partai Golkar Bolmong menunjukkan komitmennya untuk terus meningkatkan kualitas dan kapabilitas para wakil rakyatnya, demi mewujudkan pemerintahan yang lebih baik dan responsif terhadap kebutuhan masyarakat.