DPD GOLKAR

Menko Airlangga Resmikan Layanan Kesehatan Yellow Clinic di Gresik

0
Menteri Koordinator Bidang Perekonomian AIrlangga Hartarto (tengah).

Berita Golkar – Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto meresmikan layanan kesehatan Yellow Clinic di ruko Jalan Gubernur Suryo, Karangturi, Gresik, Jawa Timur.

Airlangga Hartarto mengatakan, dengan berdirinya Yellow Clinic, dapat berkontribusi membantu Pemkab Gresik dalam memberikan layanan kesehatan masyarakat.

Kehadian Yellow Clinic sangat membantu masyarakat, terutama di masa pandemi Covid-19 (virus Corona).

“Yellow Clinic membantu memberikan layanan kesehatan bagi masyarakat. Khususnya melayani BPJS seperti yang sudah dilakukan klinik lain. Klinik adalah bagian penting dari sektor kesehatan di masa pandemi Covid-19 saat ini. Kita harus menerapkan protokol kesehatan dan vaksinasi,” tuturnya, Sabtu (19/2/2022).

Baca Juga :  Golkar Jawa Timur Takziyah ke Kediaman Korban Bencana Longsor Tulungagung

Pemilik sekaligus Dirut Yellow Clinic, Dwi Hartanto mengatakan, klinik di Gresik merupakan yang kedelapan di luar Jakarta. Pendirian Yellow Clinic terinspirasi dari ide Menko Airlangga Hartarto.

“Ide pendirian Yellow Clinic dokternya rekrutmen empat dan akan bekerja sama dengan BPJS,” terang Dwi Hartanto.

Bupati Gresik, Fandi Akhmad Yani menyambut baik berdirinya layanan kesehatan Yellow Clinic, yang dinilai sangat membantu masyarakat.

Pihaknya langsung memback-up penuh, mulai fasilitas hingga layanan BPJS Kesehatan.

Baca Juga :  KTT ASEAN-India ke-30, Menko Airlangga dampingi Presiden Jokowi

“Mudah-mudahan klinik ini bermanfaat di masyarakat sekitar, apalagi di masa pandemi Covid-19 seperti saat ini, saya berharap juga keterlibatan masyarakat lokal,” tuturnya.

Diketahui Yellow Clinic ditunjang beberapa fasilitas. Klinik juga memiliki empat dokter dan sejumlah perawat yang siap melayani pasien.

Peresmian Yellow Clinic dihadiri Menteri Perdagangan Muhammad Lutfi, Menteri Perindustrian Agus Gumiwang, sejumlah Dirjen, Anggota DPR RI Dyah Roro Esti Widya Putri, Bupati Gresik Fandi Akhmad Yani, dan Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Gresik, dr Mukhibatul Khusna.