EKSEKUTIF

Menko Airlangga Resmikan Masjid Tanjak di Batam

0
Menteri Koordinator bidang Perekonomian, Airlangga Hartarto, meresmikan Masjid Tanwirun Naja atau Masjid Tanjak di Kawasan Bandara Internasional Hang Nadim Batam, Jumat (24/6/2022).

Berita Golkar – Menteri Koordinator bidang Perekonomian, Airlangga Hartarto, meresmikan Masjid Tanwirun Naja atau Masjid Tanjak di Kawasan Bandara Internasional Hang Nadim Batam, Jumat (24/6/2022).

Peresmian Masjid Tanjak ini ditandai dengan penadatanganan prasasti tepat pada pukul 11.15 WIB oleh Menko Airlangga Hartarto yang disaksikan Gubernur Provinsi Kepri, Ansar Ahmad; Wali Kota/Ketua BP Batam, Muhammad Rudi, serta pejabat eselon satu dari Kementerian Perekonomian, Anggota DPR RI, Asman Abnur dan pejabat lainnya.

Menko Airlangga mengatakan, sangat mengapresiasi kepada segenap instansi yang terlibat atas terbangunnya Masjid Tanjak di Bandara Hang Nadim Batam.

Baca Juga :  Airlangga Hartarto Minta Kader Golkar Jawa Barat Selalu Kompak Hadapi Pemilu 2024

“Di samping untuk beribadah, Masjid Tanjak juga menjadi potensi pariwisata religi di Batam,” ucap Menko Airlangga.

Lanjut Menko Airlangga, dari segi arsitektur, Masjid Tanwirun Naja, yang berbentuk Tanjak merupakan suatu simbol tertinggi di kebudayaan Melayu.

“Model Tanjak ini mewakili kebudayaan Melayu, di samping itu berbagai warna di masjid ini, menandakan kebersamaan dari semua kalangan dalam membangun daerah Batam dan Indonesia secara umum,” kata Menko Airlangga.

Selain fungsi masjid untuk termpat beribadah, kata Menko Airlangga, masjid juga mendorong peningkatan akidah bagi masyarakat.

Baca Juga :  Menko Airlangga Hartarto Berharap IIMS Dorong Kebangkitan Industri Otomotif

Untuk itu, dia mengajak masyarakat Batam untuk bersama-sama memakmurkan masjid.

“Jalinan silaturahmi sangat kental di Masjid Tanjak ini. Arsitektur dengan sirkulasi udara yang baik, hal ini juga bisa mendinginkan susana bangsa secara filosofi,” ungkap Menko Airlangga.

Dengan bertambahnya satu lagi ikon religi di Kota Batam, diharapkan bisa menjadi salah satu daya tarik bagi wisatawan mancanegara.

“Perekonomian Indonesia di bidang pariwisata sedang digenjot, masjid ini merupakan salah satu pendorong daya tarik wisatawan,” tandasnya.