BERITAEKSEKUTIF

Menperin Agus Terima Kunjungan Gojek dan Tokopedia Pasca-Merger

0
Foto - Menteri Perindustrian Agus Gumiwang Kartasamita (tengah) bersama William Tanuwijaya, (Co-founder dan CEO Tokopedia (kanan) dan Kevin Aluwi, Co-founder dan CEO Gojek (kiri)./NET

Berita Golkar – Menteri Perindustrian Agus Gumiwang Kartasamita, Selasa (18/5/2021) menerima kunjungan William Tanuwijaya, (Co-founder dan CEO Tokopedia dan Kevin Aluwi, Co-founder dan CEO Gojek.

Agus Gumiwang menyampaikan melalui unggahan Instagram pribadi @agusgumiwangk, bahwa pertemuan ini sangat penting pasca-merger dua perusahaan digital Gojek dan Tokopedia menjadi GoTo, grup teknologi terbesar yang pernah ada di Indonesia sekaligus kombinasi terbesar antara dua perusahaan internet dan layanan media di Asia Tenggara.

Baca Juga :  Rakornis KPPG, Airin Matangkan Strategi Pemenangan Pilkada Dan Penerapan 3M

“Kami berkesempatan mendiskusikan berbagai isu terkait dengan pembangunan industri dalam negeri terutama pengembangan Industri Kecil dan Menengah [IKM],” tulisnya, dikutip Rabu (19/05/2021).

Agus mengemukakan pertemuan itu juga membahas mengenai penjualan produk dalam negeri di tengah maraknya barang impor dalam penjualan e-commerce.

Dia pun menginginkan peran GoTo dalam mendorong lKM/UMKM menjadi bisnis lebih besar guna implementasi tingkat komponen dalam negeri, serta data e-commerce terkait dengan pengembangan lKM/UMKM.

Baca Juga :  Terpilih Secara Aklamasi, Ismar Khomri Pimpin Golkar Batu Bara

Menperin menyebut GoTo telah menyampaikan komitmen untuk mendukung pengurangan emisi gas karbon melalui penggunaan motor listrik produksi dalam negeri bagi jutaan mitra pengemudinya.

“Saya menyambut pertemuan sangat positif ini sebagai momentum mengembangkan kerja sama Kemenperin dan GoTo dalam ekosistem terpadu guna mempercepat transformasi industri Indonesia menjadi industry 4.0 yang lebih maju, mandiri, modern, berdaya saing kuat dan inklusif,” kata Menperin.

Ketua KPCPEN Airlangga Sambut Baik Pelaksanaan Awal Vaksinasi Gotong Royong

Previous article

DPD Golkar Jaksel Bantu Pemda Adakan Test Usap Antigen Gratis

Next article

You may also like

Comments