EKSEKUTIF

Menpora Dito Apresiasi Kegiatan Kidzpora Festival Kemenpora

0
Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI) Dito Ariotedjo didampingi istri Niena Kirana Ario Bimo Nandito, mendampingi sang buah hati, Sadia Kiera Nadashana Nandito turut berlomba di ajang Kidzpora Festival di Kantor Kemenpora, Senayan, Jakarta, Minggu (23/6).

Berita Golkar – Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI) didampingi istri Niena Kirana Ario Bimo Nandito, menghadiri acara Kidzpora Festival di Halaman Kantor Kemenpora, Senayan, Jakarta, Minggu (23/6) pagi.

Kegiatan yang mempertandingkan kids pushbike dan kids atletik ini bertujuan menumbuhkan kecintaan dan membudayakan berolahraga sejak usia dini.

“Ya, hari ini kita menghadiri Kidzpora Festival, kegiatan ini tujuannya yang pertama membudayakan olahraga dan pembinaan usia dini juga,” kata Menpora Dito.

Menpora Dito sangat mengapresiasi penyelenggaraan Kidzpora Festival. Menpora menyebut ajang ini juga sebagai fondasi pembentukan atlet handal tanah air.

Baca Juga :  DPD Golkar Banjarmasin Gelar Kampanye Akbar Sambut Pemilu dan Pilpres 2024

“Kita lihat bagaimana adik-adik ini anak-anak kita sangat bersemangat ikut berlomba di pushbike, lari 30 meter dan jump frog. Ini adalah bibit-bibit dari mother of sport serta untuk fondasi pembentukan atlet,” ujarnya.

Melihat antusiasme yang sangat besar, Menpora Dito meminta Kidzpora Festival bisa dijadikan program rutin yang dapat diselenggarakan di Kemenpora.

“Kita sangat apresiasi kepada penyelenggara yang saya lihat antusiasmenya sangat tinggi, semoga ini bisa kita jadikan program rutin di Kemenpora dimana kita tidak hanya mengurus atlet usia dini dan atlet senior tapi ini atlet usia sangat dini,” pintanya.

“Semoga ini juga bisa membantu dalam pembentukan karakter bangsa dan juga membantu pembentukan body menjadi standar atlet,” pungkas Menpora Dito.

Ketua Panitia Penyelenggara yang juga sekaligus Ketua PASI Jakarta Mustara Musa menyampaikan, Kidzpora Festival yang diikuti 265 anak peserta kids atletik dan 150 anak peserta kids pushbike diharapkan menjadi kegiatan rutin.

Baca Juga :  Menko Airlangga Temui Keluarga Korban Tragedi Mei '98 Mahasiswa Trisakti

Kegiatan ini diikuti anak-anak usia 2 hingga 7 tahun, nomor lomba sprint 30 m, bola keranjang, frog jump dan kanga.

“Alhamdulillah kegiatan kita akan kita mulai bernama Kidzpora Festival, dimana ini memperlombakan kids pushbike dan kids atletik. Kegiatan ini diikuti 265 anak peserta kids atletik dan 150 anak peserta pushbike. Insha Allah kegiatan ini bukan yang pertama kita lakukan tapi menjadi rutin kita lakukan dan berkesinambungan,” urainya.

Turut hadir dalam kegiatan ini, Asdep Olahraga Pendidikan Ferry Hadju dan Staf Khusus Bidang Hukum dan Kepatuhan Tata Kelola Alvin Saptamandra.