DPD GOLKAR

MKGR Kalsel Gelar Silaturahmi dan Buka Puasa Bersama Warga

0
Ketua DPD Ormas MKGR Kalsel H Hasnuryadi Sulaiman saat menyampaukan sambutanya diacara silaturahmi dan buka puasa bersama dengan warga Sungai Andai.

Berita Golkar – Dewan Pimpinan Daerah Organisasi Masyarakat Musyawarah Kekeluargaan Gotong Royong (DPD Ormas MKGR) Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel) menggelar silaturahmi dan buka puasa bersama warga di momen Ramadan 1444 H.

Acara silaturahmi dan buka puasa itu berlangsung di Langgar Darul Falah Jalan Bawang Merah Raya, RT 65 Sungai Andai, Banjarmasin, Minggu (16/4/2023) yang juga dilakukan penyerahan bantuan tali asih untuk tempat ibadah.

Selain itu, acara tersebut juga dihadiri Habib Haidar Al Hamid dari tanggul dan diisi dengan tadarus dan khataman Al-Quran beserta tausiah dari Ustad Muhammad Mobarok.

Baca Juga :  Nelayan di Wondama Keluhkan Soal BBM, Golkar Papua Barat Pastikan Solusinya

Dalam tausiyahnya, Ustadz menjelaskan seperti apa bersyukur yang ditunjukan Rasulullah kepada Allah SWT dan manfaatnya.

“Karena dengan bersyukur hidup akan terasa nikmat,” ucapnya.

Sementara itu, Ketua DPD Ormas MKGR Provinsi Kalsel, H Hasnuryadi Sulaiman menjelaskan, kegiatan ini dilakukan sebagai bentuk upaya untuk selalu dekat dengan masyarakat dan melakukan kegiatan-kegiatan yang bermanfaat.

“Sesuai dengan arahan Airlangga Hartarto selaku pembina Ormas MKGR dan Ketua umum DPP ormas MKGR Dr Ir H Adies Kadir untuk selalu dekat dengan masyarakat dan ini salah satunya,” ujarnya.

Baca Juga :  Golkar Dukung Pembangunan Sekolah Negeri di Bali

Selain itu, kegiatan ini juga bertujuan untuk menyerap aspirasi dari masyarakat dan bersilaturahmi sekaligus buka puasa bersama.

Kata Bang Hasnur sapaan akrabnya, aspirasi itu nanti akan di tampung dan akan disampaikan oleh kader-kader Ormas MKGR yang saat ini banyak mendapat amanah di kursi DPR RI, provinsi masing-masing, kota/ Kabupaten untuk merangkumnya dan memperjuangkan apa yang saat ini diinginkan masyarakat.

“Hal itu sudah menjadi perintah dari ketua Umum Partai Golkar, Airlangga Hartarto dan Ketua Umum Ormas MKGR,” ungkapnya.

Sebelumnya, Bang Hasnur juga mengenalkan diri pribadi dan menjelaskan apa itu ormas MKGR kepada Masyarakat yang hadir.