DPP GOLKAR

Momentum HUT 58, Dyah Roro: Golkar akan Semakin Berkontribusi untuk RI

0
Anggota Komisi VII DPR​​​ RI Dyah Roro Esti.

Berita Golkar – Anggota Komisi VII DPR​​​ RI Dyah Roro Esti menyebutkan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-58 Partai Golkar menjadi momentum partai semakin memberikan kontribusi bagi kemajuan Indonesia.

“Memasuki usia, yang ke-58 ini menjadi ajang Partai Golkar untuk makin memberikan perannya dalam memajukan bangsa dan menjadikan Indonesia Maju,” katanya dalam keterangannya di Jakarta, Senin.

Rangkaian puncak peringatan HUT ke-58 Partai Golkar berlangsung di Jakarta, Jumat (21/10/2022) malam, yang turut dihadiri Presiden Joko Widodo dan sejumlah ketua umum partai politik.

Politisi milenial dari Fraksi Golkar, yang juga hadir saat perayaan HUT partainya itu menyatakan ada tujuh langkah Program Akselerasi Transformasi Ekonomi Nasional (PATEN) periode 2025-2035 sebagai pedoman untuk menuju perubahan besar bagi Indonesia.

Baca Juga :  FEKDI 2022, Menko Airlangga Hadir Wakili Presiden Jokowi

Di antara tujuh langkah tersebut adalah ketahanan sistem keuangan, ketahanan pangan, dan pembangunan berkelanjutan dan ekonomi sirkular (circular economy).

Program PATEN tersebut diinisiasi Koalisi Indonesia Bersatu (KIB), yang terdiri atas Partai Golkar, Partai Amanat Nasional (PAN), dan Partai Persatuan Pembangunan (PPP).

Roro Esti menyatakan dirinya beserta seluruh Anggota Komisi VII DPR terus mendorong percepatan transisi energi dengan mendorong pemanfaatan energi bersih, demi mencapai Indonesia yang lebih baik.

Baca Juga :  Ketua AMS : Airlangga Hartarto Pantas Maju RI 1 Atau RI 2 Di 2024

“Sejumlah program pemerintah yang mungkin menggunakan energi bersih, dimaksimalkan guna meningkatnya bauran energi bersih di Indonesia,” ujar Komisioner Low Carbon Development Indonesia (LCDI), yang bergerak dalam bidang energi, riset, dan perindustrian di parlemen tersebut.

Roro Esti pun berharap upaya tersebut dapat berkontribusi dalam peningkatan pertumbuhan ekonomi yang sudah terjadi semenjak era kepemimpinan Presiden Jokowi 2014 lalu hingga nanti.

“Langkah tersebut merupakan langkah konkret Partai Golkar dalam perannya untuk turut memajukan bangsa dan menjadikan Indonesia Maju,” ujarnya.