LEGISLATIF

Mukhtarudin Optimis Kinerja Menko Airlangga Mampu Optimalkan Transformasi Ekonomi Berkelanjutan

0
Wakil Ketua Fraksi Golkar Bidang Industri dan Pembangunan (Inbang) DPR RI, Mukhtarudin.

Berita Golkar – Wakil Ketua Fraksi Golkar Bidang Industri dan Pembangunan (Inbang), Mukhtarudin optimistis kinerja Menko Perekonomian, Airlangga Hartarto mampu mengoptimalkan Transformasi Ekonomi yang menyeluruh dan berkelanjutan.

Mukharudin mengaku mesti kondisi perekonomian global saat ini masih cenderung melemah yang diikuti dengan tekanan gejolak pasar keuangan serta berbagai tensi geopolitik dan fragmentasi ekonomi.

Namun, politisi Golkar Dapil Kalimantan Tengah ini bilang ketangguhan perekonomian Indonesia tetap terjaga baik, di mana capaian ekonomi nasional pada Q1-2024 relatif tinggi dengan mencetak pertumbuhan sebesar 5,11% (yoy).

Kendati demikian, Anggota Banggar DPR RI ini mengingatkan agar pertumbuhan ekonomi yang tinggi tidak boleh melupakan pentingnya distribusi hasil-hasil ekonomi yang merata ke masyarakat.

Baca Juga :  Hari Ibu, Srikandi Golkar: Muliakan Kaum Perempuan

“Dengan begitu upaya transformasi ekonomi yang dilakukan pemerintah dapat inklusif dan berkelanjutan,” tandas Mukhtarudin, Selasa 2 Juli 2024.

Untuk diketahui, Menko Perekonomian Airlangga Hartarto mengatakan prospek perekonomian nasional yang stabil saat ini ditunjukkan oleh capaian beberapa indikator utama ekonomi seperti Indeks Keyakinan Konsumen (IKK) yang berada pada zona optimis.